Dua Gol Babak Pertama Timnas Indonesia Kejutkan Filipina Pemain timnas U-22. (Foto: twitter/PSSI-FAI)

MerahPutih.com - Pertandingan kedua SEA Games 2017 mempertemukan Timnas Indonesia U-22 menghadapi timnas Filipina U-22 di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (17/8).

Sejak menit pertama Timnas Indonesia langsung melancarkan serangan ke daerah pertahanan Filipina. Namun, serangan garuda Indonesia bisa dimentahkan pemain belakang Filipina.

Timnas Indonesia baru bisa membuka gol pada menit ke-7 melalui gol yang dicetak Septian David Maulana setelah menerima umpan dari bek kanan Putu Gede Juni Antara yang melakukan over laping dari sisi kanan.

Tekanan terus dilakukan Indonesia ke pertahanan Filipina yang membuat tim asuhan Marlon Maro tersebut sulit mengembangkan permainan. Di menit ke-13, Septian David sempat mendapatkan peluang, tetapi tendangannya masih melebar dari gawang.

Menit ke-26 giliran Vietnam mengancam daerah pertahanan Indonesia, umpan trupas yang tidak bisa dimanfaatkan striker Filipina Javier Agustine Gayoso sundulannya melebar tipis sisi kanan Kurniawan Kartika Ajie.

Menit perpanjangan waktu 45+1, kerja sama apik diperlihatkan pemain Indonesia di are kotak penalti Filipina diakhiri trupas dari Septian David kepada Hargianto yang berhasil melepaskan diri pengawalan lawan.

Gol kedua untuk Indonesia tiba di menit ke-45+1. Kerja sama apik para pemain Indonesia di depan kotak penalti Filipina diakhiri dengan umpan terobosan terukur dari Septian David ke arah Hargianto yang sudah berlari menembus barikade pertahanan lawan.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan penjaga gawang, gelandang asal klub Persija itu mampu mengkoversi gol. Skor Indonesia 2-0 Filipina unggul di babak pertama.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan oleh wasit Sudish Pandey skor tidak pernah berubah. (Abi)


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH