Dua Fashion Item ini Bisa Bikin Kencan Sukses Pilihan pakaian juga bisa menentukan kesuksesan kencanmu. (foto: pixabay/StockSnap)

TAK ada yang lebih mendebarkan daripada mempersiapkan kencan pertama. Semua orang ingin tampil memukau. Memberi kesan.

Selain menyiapkan mental, pakaian dan tampilan juga perlu banget kamu persiapkan lo. Tampilan yang rapi dan menarik akan bikin si dia tertarik kepadamu. Dengan begitu, kencan pun berjalan sukses. Kalau kencan pertama berjalan mulus, itu tentu bisa menjadi awal yang baik bagi hubungan asmara kalian. Sebaliknya, kalau kencan pertama kamu berantakan, baik kamu maupun pasangan bahkan bisa sama-sama ilfeel.

1. Pilihan Pakaian Menentukan Kesan Pertama

Dating couple
Pilihan pakaian juga menentukan kesuksesan kencanmu. (Foto: pixabay/pexels)

Pakaian ternyata amat berperan pada kesan pertama saat kencan. Seperti dilansir Hellosehat, para psikolog telah lama menyelidiki cara berpakaian yang umum dipakai banyak pasangan saat kencan pertama. Ternyata ada dua jenis fashion item yang menjadi andalan banyak orang, baik perempuan maupun pria.

Kedua fashion item ini disebut bisa membuat pemakainya jadi lebih menarik, sehingga kencan pertama jadi lebih sukses.

2. Dua Fashhion Item yang Bikin Kencan Sukses

Red dress
Baju merah dan high heels bisa meningkatkan daya tarikmu di depan si dia.(foto: pixabay/lisaliza)

Nah, buat kamu yang tengah menyiapkan diri untuk kencan pertama, dua fashion item ini bisa kamu pertimbangkan untuk dipakai di hari penting nanti.

1. Baju Merah


Pilihlah warna baju yang tepat. Jangan sampai kamu salah memilih warna baju untuk kencan pertama. Dilansir Medical Daily, seorang peneliti bernama Andrew Elliot mengungkapkan bahwa memakai baju warna merah dapat meningkatkan daya tarik orang yang melihatnya. Jadi, hindari memakai baju warna biru, kuning, hijau, atau warna lainnya kalau kamu ingin membuat si dia terkesima saat kencan.

Sebuah penelitian yang diterbitkan di European Journal of Social Psychology menyebut perempuan yang memakai baju merah merasa lebih menarik dan seksi daripada saat memakai baju warna biru atau warna lainnya.

Bukan hanya perempuan lo. Kaum pria pun cenderung lebih menarik, terlihat lebih mapan, dan terkesan memiliki status sosial yang tinggi kalau mereka memakai baju warna merah.

Meski begitu, ada pula penelitian lain yang mengungkapkan bahwa orang yang memakai baju hitam dinilai lebih menarik. Bedanya, baju hitam terkesan menarik karena lebih modis, sedangkan baju merah terkesan menarik karena lebih seksi.

2. High Heels


Yang ini khusus untuk perempuan. Siapkan sepatu hak tinggi kamu.

Berdasarkan studi yang dilakukan Nicolas Gueguen pada 2015, perempuan yang menggunakan sepatu hak tinggi dinilai lebih menarik oleh pasangannya.

Bahkan, Gueguen mengungkapkan bahwa semakin tinggi hak sepatu kamu, semakin besar pula ketertarikan pasangan terhadap kamu. Lalu bagaimana kalau kamu tidak terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi?

Orang yang tidak terbiasa menggunakan sepatu hak tinggi butuh usaha ekstra untuk menjaga keseimbangan. Jadi, ketimbang kamu berisiko terjatuh akibat pakai sepatu hak tinggi, lebih baik gunakan sepatu apa pun yang membuat kamu nyaman.


3. Kenyamanan dan Percaya Diri Juga Penting

Man, people
Ingat, kenyamanan dan tubuh yang wangi juga penting.(foto: pixabay/stocksnap)


Meski dua fashion item itu bikin kamu lebih percaya diri, bukan berarti harus memaksakan memakainya ya. Jika kamu kurang pede memakai warna cerah dan terang, pilihlah warna lain yang membuat kamu nyaman.

Alasannya, rasa nyaman dan percaya diri juga amat penting kamu perhitungkan saat kencan. Selain warna dan cara berpakaian, suara dan aroma tubuh juga bisa memengaruhi daya tarik kamu lo.

Jadi pastikan kamu memakai pakaian yang nyaman, rapi, dan menarik. Tak lupa tubuh yang wangi ya. Selamat berkencan.(*)



Dwi Astarini

LAINNYA DARI MERAH PUTIH