Dua Eks Pelatih Chelsea Berebut Kursi Kepelatihan Inter Milan Jose Mourinho dan Antonio Conte. Foto: Ist

MerahPutih.com - Masa depan Luciano Spalletti sebagai pelatih Inter Milan masih menjadi tanda tanya. Isu pemecatannya terus bergulir.

Football-Italia mengabarkan dua eks pelatih Chelsea yakni Antonio Conte dan Jose Mourinho menjadi kandidat untuk memperebutkan kursi kepelatihan La Beneamata.

Jose Mourinho
Jose Mourinho. Foto: Zimbio

Mourinho pernah melatih The Blues selama dua musim. Sedangkan, Conte dalam dua musim terakhir dan sukses mempersembahkan titel Premier League dan Piala FA.

Menurut Tuttosport, ada perbedaan pandangan di dewan direksi Inter. Mourinho dengan senang hati akan menerima tawaran melatih Inter jika benar ia mendapatkannya. Pasalnya, The Special One punya kenangan bagus dengan Nerazzurri.

Pada tahun 2010, Mourinho mempersembahkan treble winners titel Serie A, Coppa Italia, dan Liga Champions kepada Inter. Pelatih asal Portugal juga selalu memiliki hubungan yang baik kepada Inter dan selalu berbicara baik mengenai mantan klubnya tersebut.

BACA JUGA

Persija akan Datangkan Pemain Naturalisasi, Siapakah Dia?

Laga Final Piala Presiden 2019: Persebaya Jadi Tuan Rumah Pertama

6 Pemain Ini Ikuti Jejak Ayahnya Jadi Pemain Sepak Bola

Namun, Inter sudah tidak lagi berada di bawah era kepemimpinan Massimo Moratti, karena kini sudah berganti tangan dari Moratti, Erick Thohir, dan sekarang ke perusahaan asal China, Suning Group. Mourinho tidak lagi jadi prioritas.

CEO Inter yang notabene eks CEO Juventus, Giuseppe Marotta, dan Steven Zhang, Supremo Inter, lebih suka menunjuk Conte sebagai pengganti Spalletti ketimbang Mourinho. Marotta sudah sangat mengenal Conte karena pernah bersama di Juventus.

Baik Conte atau Mourinho sama-sama sedang tidak melatih klub saat ini. Keduanya diprediksi akan mulai melatih per musim 2019-20. Nasib Spalletti juga diyakini akan ditentukan di akhir musim ini, tergantung dengan pencapaian Inter.

Conte
Antonio Conte. Foto: Zimbio

Samir Handanovic dkk sudah dipastikan mengakhiri musim tanpa raihan trofi. Namun, mereka masih dibenani misi mengakhiri musim di empat besar Serie A atau zona Liga Champions. Penilaian kepada Spalletti akan dinilai dari target tersebut.

Inter sekarang ini ada di peringkat tiga dengan raihan 56 poin dari 30 laga yang telah dilalui. Jika mampu menjaga posisi tersebut, Spalletti kemungkinan besar masih memiliki kans melatih klub yang sudah diasuhnya sejak tahun 2017 itu. (Bolaskor)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH