Dua DPO Tahanan Cabjari Pancur Batu Masuk DPO DPO pelaku pencurian Muhammad Yusuf alias Usu dan Irwansyah alias Iwan Aceh. (MP/Amsal)

MerahPutih.com - Kejati Sumatera Utara menerbitkan daftar pencarian orang (DPO) pelaku pencurian Muhammad Yusuf alias Usu dan Irwansyah alias Iwan Aceh, yang melarikan diri setelah menjebol plafon sel tahanan Cabjari Pancur Batu.

"Benar, pihak kita telah menerbitkan DPO kepada kedua tersangka spesialis pencurian rumah yang ditangkap reskrim Polsek Sibiru-biru. Di mana keduanya melarikan diri saat ditengah pelimpahan berkas dan barang bukti serta tersangka," kata Kasi Penkum Kejatisu Sumanggar kepada wartawan, Rabu (2/08).

Di dalam sel itu, Sumanggar menjelaskan ada tiga orang dan dua di antara adalah pelaku.

Pada saat melarikan diri, keduanya mengancam sesama tahanan yang menghuni sel Cabjari kasus narkoba agar tidak berteriak.

"Kedua pelaku merupakan adik-kakak tersebut mengancam penghuni sel lainnya, sehingga karena takut pelaku memilih diam dan setelah pelaku kabur melompati sel barulah pelaku berteriak ada tahanan kabur," kata dia.

Selain menerbitkan DPO, Sumanggar menjelaskan pihak Cabjari Pancur Batu telah melakukan koordinasi dengan Polsek Pancur Batu, Namorambe, Delitua, dan Sibiru-biru untuk menangkap pelaku.

Pada kesempatan tersebut, Sumanggar mengimbau para pelaku menyerahkan diri, karena ini akan meringankan hukumannya. (*)

Berita ini merupakan laporan dari kontributor merahputih.com untuk wilayah Medan, Amsal Chaniago. Baca berita terkait Kota Medan lainnya di: Korupsi Rp 1,2 Miliar, Mantan Kepala BPAD Ditahan Kejatisu


Tags Artikel Ini

Noer Ardiansjah

LAINNYA DARI MERAH PUTIH