Dua Cawagubnya Ditolak, PKS Sowan ke FBR

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 27 Februari 2019
Dua Cawagubnya Ditolak, PKS Sowan ke FBR
Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengklaim sudah melakukan komunikasi dengan Forum Betawi Rempug (FBR) setelah ada penolakan spanduk di pagar DPRD DKI terkait pengajuan dua kader PKS sebagai calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta.

"Alhamdulillah, kami sudah berkomunikasi dengan saudara kami di FBR," ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta, Syakir Purnomo saat dikonfirmasi, Rabu (27/2).

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Syakir Purnomo
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta Syakir Purnomo

Dengan adanya silahturahmi itu, Syakir menyakini Ormas Betawi tersebut akan mendukung dua jagoan PKS yang gantikan Sandiaga Uno di kursi DKI 2.

"Kami yakin saudara-saudara kami di FBR sangat mencintai PKS, sebagai kawan seperjuangan," jelasnya.

Syakhir mengaku partai yang dikomandoi Sohibul Iman akan terus sowan dengan FBR. Lantaran, masukan dari tokoh ormas Betawi itu sangat bermanfaat untuk membangun ibu kota.

"InsyaAllah, silaturahim dan komunikasi yang baik serta saling men-support akan membawa banyak kebaikan dan kemanfaatan bagi warga Jakarta," ungkapnya

Seperti diketahui, FBR menolak dua nama kandidat cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno yang disepakati PKS dan Gerindra. Dua nama tersebut yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

Penolakan FBR tersebut dengan cara membentangkan spanduk yang bertuliskan 'Kite Menolak Cawagub DKI Jakarta dari PKS' di pagar Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Spanduk penolakan FBR soal dua cawagub DKI dari PKS. Foto: MP/Asropih

Ketua Umum FBR, Luthfi Hakim mengakui bila spanduk itu memang dipasang oleh anak buahnya. Alasan tidak setuju dengan dua nama itu lantaran pihaknya tak mengenal kedua tokoh yang diusung PKS.

"Betul (kami yang pasang). Nyok tolak wagub PKS, sebab warga tidak kenal," kata Luthfi saat dikonfirmasi, Selasa (26/2). (Asp)

#Partai Keadilan Sejahtera (PKS) #Ormas FBR
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan