Dua Bocah Ngawi Tewas Tenggelam saat Ngabuburit Ilustrasi. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Dua bocah di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur ditemukan tewas akibat tenggelam di sungai desa setempat. Keduanya diduga kecelakaan saat ngabuburit, menunggu waktu berbuka puasa.

Kapolsek Kedunggalar AKP Lilik Sulastri mengatakan, kedua korban adalah Suci Ramadani (9) dan Mustika Khoiriyah (9), warga Desa Bangunrejo Kidul, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi.

"Hasil pemeriksaan sementara, korban tewas akibat tenggelam. Diduga, saat keduanya bermain di tepian sungai, salah satu di antaranya terpeleset dan tercebur sungai. Berniat hendak menolong, satunya malah ikut tenggelam," ujar AKP Lilik kepada wartawan, Selasa (13/6).

Menurut lilik, berdasarkan keterangan keluarga dan saksi, kedua bocah bersahabat tersebut sejak beberapa hari selalu bermain ke Sungai Ngiyom yang ada di desa setempat untuk ngabuburit.

Meski sudah dilarang, namun kedua bocah yang merupakan siswa kelas 4 SDN Sidodadi tersebut nekat bermain di aliran anak sungai Bengawaan Solo tersebut.

"Keduanya sempat ditunggu keluarga masing-masing sejak sore. Karena tak kunjung pulang hingga waktu berbuka puasa, kedua keluarga mencari keduanya di sungai," katanya.

Keluarga yang dibantu warga akhirnya menyusuri tepian sungai tempat keduanya bermain. Sejumlah warga kemudian menemukan sandal dan pakaian korban di pinggir sungai yang berpalung tersebut.

Setelah penemuan sandal dan pakaian tersebut, pencarian semakin intensif dilakukan hingga keduanya ditemukan warga sudah mengambang di permukaan air.

Sumber: ANTARA


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH