Dua Asisten Pelatih Persis Youth Gabung Timnas U-20 di Turki

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 02 November 2022
Dua Asisten Pelatih Persis Youth Gabung Timnas U-20 di Turki
Pelatih fisik Persis Youth, Sofie Imam Faizal. (MP/Persis Official)

MerahPutih.com - Dua asisten pelatih Persis Solo Youth mendapatkan panggilan bergabung tim nasional (timnas) untuk mengasisteni U-20 yang sedang menjalani pemusatan latihan di Turki sejak 15 Oktober.

Kedua asisten itu adalah pelatih fisik Persis Youth, Sofie Imam Faizal dan pelatih Persis U-18 dan U-16 Haryanto Prasetyo Adi Utomo.

Baca Juga:

4 Pemain Persis Solo Youth Academy Ikut TC Timnas U-20 ke Spanyol dan Turki

Keduanya akan mengikuti masa percobaan sebagai asisten pelatih timnas Indonesia U-20 mulai dari 31 Oktober hingga 5 Desember 2022.

Pelatih fisik Persis Youth, Sofie Imam Faizal mengaku senang dipercaya untuk menjadi bagian dari timnas Indonesia U-20. Menurutnya, ini hal yang sangat membanggakan bagi dirinya.
Ia dengan sangat siap akan menyerap ilmu dari ShinTae-yong dan memberikan yang terbaik selama bergabung timnas.

"Bisa dianggap ini cita-cita tertinggi dalam karir seorang pelatih. Meski ini hanya bersifat masa percobaan, tetapi kesempatan ini akan saya maksimalkan untuk mengeluarkan seluruh kemampuan yang saya miliki," kata Sofie, Rabu (2/11).

Baca Juga:

5 Tuntutan Persis Solo kepada PSSI dan LIB Terkait Tragedi Kanjuruhan

Sofie mengaku tidak melakukan banyak persiapan untuk mengikuti masa percobaan
ini. Ia hanya akan mempersiapkan mental yang kuat dan beradaptasi dengan kurikulum
yang telah diterapkan oleh Shin Tae-yong.

"Untuk persiapan secara pribadi tidak ada. Hanya mempersiapkan mental dan secepatnya beradaptasi dengan gaya permainan Head Coach Shin Tae-yong,” tandasnya.

Senada, diungkapkan Haryanto Prasetyo Adi Utomo mengaku sangat bangga dengan pemanggilan masa percobaan asisten pelatih timnas Indonesia U-20. Pelatih yang juga merupakan eks pemain timnas Indonesia tersebut tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepadanya.

“Tentu ini akan menjadi pengalaman yang sangat luar biasa karena ini juga sangat penting untuk karir saya," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Pasang Baliho Berlogo Persis, PSS, dan PSIM di Stadion Manahan, Gibran: Simbol Perdamaian

#Timnas U-19 #Turki
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan