Dua Anggota DPRD DKI Suspect Virus Corona

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Rabu, 18 Maret 2020
Dua Anggota DPRD DKI Suspect Virus Corona
Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: MP/Asropih)

Merahputih.com - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi menyatakan 2 anggota Parlemen Kebon Sirih dinyatakan suspect virus corona.

"Masih suspect, dua orang," kata Prasetyo di gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Rabu (18/3).

Baca Juga

FPI Minta Jokowi dan Para Menterinya Dikarantina

Namun Prasetyo enggan menyebutkan lebih rinci soal dua orang yang mengidap penyakit COVID-19 itu. Ia hanya bisa mendoakan yang bersangkutan dinyatakan negatif dan bisa pulih secepatnya.

Untuk mencegah penyebaran virus Corona, Politikus PDI Perjuangan itu mewajibkan 106 anggota DPRD DKI melakukan pemeriksaan kesehatan. "Teman-teman periksa sampai hari Jumat kita semua cek, seluruh anggota Dewan, 106 anggota Dewan men-check," jelasnya.

Caption

Ia juga mengapresiasi anggota dewan yang sigap dan langsung menjalani tes kesehatan jika mengalami gejala virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu.

Sebelumnya, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak mengatakan ada salah satu DPRD DKI diduga terpapar COVID-19. Namun ia enggan menyebutkan koleganya tersebut. Anggota DPRD DKI itu menunjukan gejala mirip penderita corona usia melakukan kunjungan kerja di luar kota beberapa waktu lalu.

"Betul (ada anggota DPRD yang suspect). Dia sedang periksa. Sedang menunggu hasil lab," kata Gilbert di Jakarta Senin (16/3).

Baca Juga

Enggak Pernah Kontak dengan Costumer, Satu Pegawai Bank 'Plat Merah' Positif Corona

Per hari Selasa (17/3) kemarin ada 51 orang yang berdomisili di wilayah ibu kota terpapar virus corona. Mereka tersebar di 27 kecamatan. Jakarta Selatan menjadi kawasan paling banyak terinfeksi virus corona, yaitu 24 orang.

Kemudian Jakarta Barat tercatat sebanyak 9 jiwa, Jakarta Utara sebanyak 9 penduduk, Jakarta Timur terhitung 5 orang, terakhir Jakarta Pusat sebanyak 4 orang yang terinfeksi (Asp)

Bagikan
Bagikan