Du Anyam Sejahterakan ibu-ibu NTT Melalui Anyaman

Du Anyam Sejahterakan ibu-ibu NTT Melalui Anyaman

Duanyam salah satu kegiatan social entrepreneurship JUALAIN yang melakukan pemberdayaan wanita di Flores, Nusa Tenggara Timur. Kegiatan ini membuat ibu-ibu yang bekerja di ladang mendapatkan pendapatan sampingan hingga 40%.

Adapun produk JUALAIN dibuat adalah berbagai hasil anyaman dengan serat alami Indonesia. Seperti tas, souvenir, dan produk kerajinan lain berbahan daun lontar.

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Kembali Langsing Pasca Melahirkan Meski Menunda Diet? Bisa Dong!
Infografis
Kembali Langsing Pasca Melahirkan Meski Menunda Diet? Bisa Dong!

Isu yang membayangi ibu yang baru melahirkan adalah berat badan naik. Mereka sering dapat bodyshaming dari orang yang datang menjenguk, seperti "Ih kok perutnya masih kayak hamil sih?". Mau olahraga enggak sempat, diet jelas mustahil. Ternyata ada cara lain yang mudah namun efektif membakar kalori. Yuk simak infografis berikut.

Menunda-Nunda Putus Meski Hubungan Sudah Toxic
Infografis
Menunda-Nunda Putus Meski Hubungan Sudah Toxic

Menjalani sebuah hubungan enggak selamanya mudah. Apalagi banyak yang berpacaran sebelum mereka siap. Akhirnya malah terjerumus dalam hubungan yang toxic. Parahnya, meski sudah sadar bahwa relasi yang dijalani tidak sehat, banyak yang enggak bisa menyudahinya. Apa definisi 'toxic relationship' menurutmu?

Razia Kondom Saat Valentine, Padahal Data Menunjukkan
Infografis
Razia Kondom Saat Valentine, Padahal Data Menunjukkan

Sehari jelang Hari Valentine, alat kontrasepsi di minimarket pun kena razia. Lantas kejadian ini beroleh sorotan tajam warganet. Meski begitu, berdasarkan survei daring Shopback bertajuk Pola Perilaku Belanja untuk Valentine, produk yang paling banyak dibeli bukanlah alat kontrasepsi, melainkan cokelat. Apa pendapatmu mengenai razia tersebut?

Tampil Hypebeast Dengan Budget Minim
Infografis
Tampil Hypebeast Dengan Budget Minim

Enggak hanya artis dan selebgram, banyak warganet biasa yang pengen tampil hypebeast di media sosialnya. Kamu termasuk salah satunya, namun terhalang budget? Jangan sedih guys, berikut adalah akal-akalan biar bisa tampil hypebeast dengan budget minim.

Menikah : Jadi Resolusi Tapi Ditunda Melulu
Infografis
Menikah : Jadi Resolusi Tapi Ditunda Melulu

Menikah sejatinya memang jadi impian sebagian besar orang. Apalagi kalo sama orang yang dicintai, dunia berasa penuh warna udah kayak di film-film. Tapi nyatanya banyak yang masih menunda meski ngakunya punya niat. Kamu termasuk salah satunya?

Gaji Istri Lebih Besar, Emang Kenapa?
Infografis
Gaji Istri Lebih Besar, Emang Kenapa?

Bagi pasangan yang sudah berumah tangga, mencari pendapatan adalah sebuah keharusan. Tak jarang keduanya harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan yang menggunung. Namun jika gaji istri lebih besar dibanding suami, apa yang harus dilakukan agar rumah tangga tetap harmonis?

Film Terbaik FFI 2021 : Penyalin Cahaya
Infografis
Film Terbaik FFI 2021 : Penyalin Cahaya

ilm Penyalin Cahaya garapan sutradara Wregas Bhanuteja berhasil meraih penghargaan pada Festival Film Indonesia 2021 sebagai Film Cerita Panjang Terbaik. Tak hanya itu, film Penyalin Cahaya juga memecahkan rekor sebagai film peraih Citra terbanyak sepanjang sejarah film di Indonesia dengan memboyong 12 piala sekaligus. Bagi yang penasaran dengan filmnya, Penyalin Cahaya akan tayang di Netflix pada Januari 2022 mendatang. Jangan sampai enggak nonton ya!