Dropbox Bisa Edit PDF Fitur baru Dropbox mungkinkan anda mengedit langsung file PDF. (Foto: Engadget)

MerahPutih Teknologi - Dropbox makin nyaman saja digunakan berkat Microsoft Office. Dropbox akan bisa mengedit file PDF yang tersimpan di repostori berbasis komputasi awan.

Sebelumnya Dropbox juga sudah menawarkan cara mudah untuk mengedit file yang tersimpan dalam repostori awan. Kini, Dropbox juga makin ramah dengan Adobe Document Cloud, seperti diungkapkan dalam Engadget.

Secara khusus Dropbox bekerja pada Adobe Acrobat DC dan Acrobat Reader untuk melayani akses cepat dan mudah editing dokumen PDF. Setelah anda menghubungkan akun Dropbox dengan aplikasi Adobe, anda juga bisa mengubah file PDF tanpa meninggalkan aplikasi Dropbox.

Terlebih lagi, ketika anda sedang browsing file di dropbox, anda akan memiliki pilihan untuk membuka PDF di aplikasi Adobe yang tepat, e-sign, komentar, dan markup file yang diperlukan.

Semuanya sudah otomatis sinkron di Dropbox untuk PC dan mobile. Seperti dikatakan dalam Engadget, fungsionalitas baru ini baru diumumkan kemarin (13/10) dan duungan integerasi dengan perangkat iOS akan datang dalam beberapa bulan ke depan.

Pengguna Android harus lebih bersabar lagi, karena fitur baru ini baru akan datang di tahun depan dan belum bisa dipastikan kapan pastinya.

 

Baca juga:

  1. Acer Rilis Aspire R14
  2. Incar Pasar Indonesia, DrayTek Luncurkan Antena Canggih
  3. Facebook Uji Fitur Belanja
  4. Fitur Belanja, Untung Besar untuk Media Sosial
  5. Playboy.com Tak Lagi Tampilkan Wanita Bugil

Tags Artikel Ini

Fadhli