Drone Impian Facebook Terealisasi Facebook umumkan drone impiannya, Aquila, melalui situs berita resminya. (Foto: Facebook)

MerahPutih Teknologi - Facebook sudah umumkan rencananya menggunakan drone untuk memberi akses internet sejak tahun lalu, kini Facebook mengumumkan mereka sudah merealisasikan drone impiannya. Hal ini disampaikan Facebook melalui situs berita resminya.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, drone bernama Aquila ini memiliki lebar 140 kaki. Drone ini dirancang untuk memberikan akses internet dari ketinggian 60 ribu sampai 90 ribu kaki di atas tanah.

Aquila memiliki lebar sayap yang sama dengan Boeing 737 dengan berat sekitar 880 pound, dapat digunakan di lingkar area spesifik hingga 90 hari. Kemampuannya terbang lama dimungkinkan berkat penggunaan panel surya sebagai sumber tenaganya.

Untuk dapat mengudara, Facebook mengatakan akan menerbangkannya dengan balon hingga mencapai ketinggian yang ditentukan. Namun belum dijelaskan bagai mana Federal Aviation Administration akan mengontrol jenis lalu lintas Aquila.

Facebook berharap dapat menguji Aquila di langit Amerika pada akhir tahun ini, tapi tidak jelas kapan tepatnya akna direalisasikan. Aquila merupakan salah satu strategi Facebook untuk “menghubungkan dunia” dan juga memberikan armada penjelajah langit yang baru untuk masa depan.

 

Baca juga:

Lexus Rilis Hoverboard

Workhorse, Saingan Amazon dalam Mengantar Barang

Boneka Seks Paling Mirip Manusia

Drone Bisa Digunakan untuk Mencari Orang

Samsung Galaxy A8, Sensor Gambar Besar dalam Tubuh Tipis

 


Tags Artikel Ini

Fadhli