Gaming

Dreams Sukses di PlayStation, Nintendo Garap Game Builder Garage

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 10 Mei 2021
Dreams Sukses di PlayStation, Nintendo Garap Game Builder Garage
Buat game impian di Game Builder Garage (Foto Nintendo)

DEMI melihat kesuksesan Dreams dalam menjadi platform kreativitas pemain, Nintendo juga ikut menggarap gim sandbox layaknya Dreams. Dengan judul Game Builder Garage, gim tersebut akan memberi kesempatan kepada pemainnya membuat gim sendiri dengan ide cemerlang dan membagikannya ke publik.

Seperti dilansir Polygon, Game Builder Garage akan menjadi gim dengan maskot tersendiri. Ini bukanlah gim sandbox pertama yang Nintendo Garap. Nintendo juga pernah membuat game bergenre yang sama seperti Super Mario Maker untuk membuat permainan Super Mario Bros. sendiri, WarioWare dengan berbagai macam mini game yang bisa dirombak sesuka hati, serta Nintendo Labo untuk para pemain yang ingin membuat game dengan bahan kardus unik.

BACA JUGA:

'Final Fantasy 7 Remake Intergrade' Hanya Bertahan 6 Bulan di PlayStation 5

Game Builder Garage memberi pemainnya kebebasan dalam membuat gim autentik. Tak hanya membuat gim, pemain juga akan dibantu dari masalah pembuatan dasar hingga programming melalui aman tutorial pada gim. Jadi kamu tak perlu takut bila kamu orang yang awam dalam membuat gim di dalam gim.

game builder garage
Pelajari programming visual dasar untuk membuat game impian (Foto Nintendo)

Nintendo juga memperkenalkan maskot istimewa yang akan dipamerkan kepada pemainnya dengan nama Nodon. Nodon akan menjadi asisten pemainnya untuk membuat game impian di Game Builder Garage. Mau genre apapun, atau karakter apapun, Nodon akan membantu pemainnya dalam membuat karakter ataupun gamenya hidup dan dapat dimainkan dengan interaksi yang menyenangkan serta intuitif.

Selain mode sandbox, Game Builder Garage juga akan memperkenalkan Lesson Mode dimana pemain akan lebih mengetahui tentang konsep dasar visual programming secara step-by-step. Di lain hal, game yang pemain buat nantinya di Game Builder Garage bisa dibagikan ke internet, atau menyebarnya secara langsung melalui local wireless kepada kerabat.

Game Builder Garage akan rilis pada 11 Juni 2021 dengan harga Rp430 ribu saja. Di harga demikian, pemain bisa membuat game sesuka hati dengan kreativitas tanpa batas menjadikan Game Builder Garage menjadi satu pilihan terbaik untuk belajar programming dasar.(dnz)

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan