Dramatis! Persija Tekuk Song Lam Nghe An, Addison Alves Jadi Pahlawan Winger Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu saat berebut bola dengan pemain Song Lam Nghe An (@Persija_Jkt)

Merahputih.com - Persija Jakarta meraih poin penuh saat menjamu Song Lam Nghe An dalam laga keempat Grup H Piala AFC 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (14/3). Persija berhasil menang 1-0 lewat gol Addison Alves di menit-menit akhir.

Hasil ini diperoleh setelah mengalami kebuntuan. Upaya yang dilakukan di babak pertama seperti lewat Maman Abdurahman, Jaimerson Xavier, Marko Simic, Rudi Widodo, serta Riko Simanjuntak tak membuahkan hasil.

Padahal, Persija tampil mendominasi. Skuat Macan Kemayoran mencatatkan 70 persen penguasaan bola.

Adapun pada menit ke-45+1 bola yang dimasukkan Riko Simanjuntak tak disahkan menjadi gol. Ini karena terjadi offside. Song La Nghe An juga tak mampu membuat gol sehingga skor 0-0 menutup paruh pertama.

Persija masih mengalami kebuntuan. Addison Alves kemudian dimasukkan menggantikan Rohit Chand pada menit ke-58.

Pada menit ke-62, bola sepakan Addison Alves dari sisi samping ditepis. Addison Alves dibuat gigit jari lantaran gol yang dibuat pada menit ke-66 tak disahkan karena dianggap handsball ketika menerima bola sebelum menceploskan ke dalam gawang.

Dilansir dari Bolaskor.com, Persija nyaris membuat gol pada menit ke-69 setelah Marko Simic menyundul bola. Bola ke arah pojok tertahan bek Song Lam Nghe An yang berdiri di bawah gawang.

Sementara pada menit ke-72, bola sundulan Marko Simic menyamping. Adapun bola tembakan Rudi Widodo yang melintir diamankan.

Pelatih Stefano Cugurra memasukkan Bambang Pamungkas dan Fitra Ridwan untuk menggantikan Rudi Widodo dan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-78.

Persija kembali gagal membuat gol melalui Bambang Pamungkas pada menit nke-85. Bola sundulan Bepe, panggilan Bambang Pamungkas ditepis keluar.

Sedangkan sepakan Ho Tuan Tai pada menit ke-88 belum mampu membuat Song Lam Nghe An mencetak gol.

Persija baru membuat gol pada menit ke-93. Itu menjadi satu-satunya gol di dalam pertandingan.

Hasil ini membuat Persija mengoleksi tujuh poin dan menjaga peluang lolos. Jumlah poin sama dengan Song Lam Nghe An.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Maman Abdurahman, Ismed Sofyan, Jaimerson Silva, Rohit Chand, Riko Simanjuntak, Sandi Sute, Ramdani Lestaluhu, Rudi Widodo, Marko Simic

Song Lam Nghe An: Le Quang Dai, Hoang Van Khanh, Pham The Nhat, Tran Dinh Hoang, Vo Ngoc Duc, Ho Phuc Tinh, Le Manh Dung, Le The Cuong, Ngo Xuan Toan, Ho Tuan Tai, Nguyen Viet Nguyen

Kredit : anggayudha

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH