Sepak Bola

Dramatis, Persib Tunjukkan Kelasnya atas Persija

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 23 September 2018
Dramatis, Persib Tunjukkan Kelasnya atas Persija
Para pemain Persib (Foto: persib.co.id)

MerahPutih.Com - Persib menunjukkan keperkasaannya atas Persija dalam laga pekan ke-23 Liga 1 2018. Gol Bojan Malisic di penghujung pertandingan, mengantar Maung Bandung mengalahkan Persija 3-2.

Bermain di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Minggu (23/9) Persib begitu mendominasi permainan. Beberapa ancaman menghunjam gawang Persija, namun baru di ujung laga, kemenangan menjadi milik Persib.

Pertandingan berjalan tertutup dan keras. Terhitung dalam waktu lima menit sudah ada 10 pelanggaran dari kedua tim.

Duel Persib vs Persija
Duel Persib vs Persija (Foto: PT Liga Indonesia)

Alhasil, beberapa pemain Persib dan Persija sudah mendapatkan kartu kuning dalam jangka waktu 20 menit. Dari kubu Persib ada Ardi Idrus, Bojan Malisic, Jonathan Bauman, dan Ghozali Siregar. Kubu Persija ada Ismed Sofyan dan Sandi Sute.

Memasuki menit ke-29, Persib berhasil mencetak gol melalui Ezechiel N'Douassel. Bola hasil umpan terobosan Febri Hariyadi, langsung disambar Ezechiel dengan tendangan setengah voli first time. Skor 1-0 untuk Persib.

Persija akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui Jameirson Xavier da Silva pada menit ke-45+5. Bola hasil umpan tendangan bebas Renan Silva disambar Jameirson dengan tandukannya. Skor imbang 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persib dan Persija masih bermain tertutup. Kedua tim belum mempunyai skema yang jelas dalam menciptakan peluang.

Persib akhirnya mendapat peluang emas pada menit ke-59. Bola hasil tendangan In Kyun Oh menyentuh tangan Renan Silva di kotak penalti.

Pemain Persib
Pemain Persib menutup pergerakan pemain Persija Riko Simanjuntak (Foto: bolaskor.com)

Sebagaimana dilansir bolaskor.com, wasit Yeni Krisdianto menunjuk titik penalti untuk Persib. Bauman yang menjadi algojo sukses memperdaya kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Skor 2-1 untuk Persib.

Persija menyamakan kedudukan melalui Rohit Chand pada meni ke-65. Bola hasil tendangan bebas kaki kanan Ismed Sofyan disambar Rohit Chand dengan tandukan. Skor imbang 2-2.

Bojan Malisic akhirnya membawa Persib meraih kemenangan pada menit ke-90+4. Bola hasil kemelut di depan gawang Persija berhasil disambar Bojan Malisic dengan tandukan. Skor 3-2 untuk kemenangan Persib.

Hasil ini membuat Persib tetap berada di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 2018 dengan raihan 44 poin dari 23 laga. Sedangkan Persija di tempat ketiga dengan 36 poin dari 23 laga.

Sementara itu, hasil imbang ini membuat Persib belum pernah menang di kandang sendiri atas Persija. Terakhir kali menang ketika tahun 2013 dalam gelaran Indonesia Super League (ISL).

Susunan Pemain Persib Bandung Vs Persija Jakarta:

Persib Bandung (4-4-2): M. Natshir (Kiper); Supardi Nasir, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus (belakang); Ghozali Siregar, Oh Inkyun, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi (tengah); Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel (depan)

Cadangan : I Made Wirawan (PG), M. Al Amin Syukur Fisabillah, Tony Sucipto, Hariono, Kim Jeffrey Kurniawan, Atep, Patrich Wanggai.

Pelatih: Mario Gomez

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa (kiper); Ismed Sofyan/Vava M, Maman Abdurrahman, Jaimerson Xavier, Rezaldi Hehanusa (bek); Sandi Sutte, Rohit Chand, Renan da Silva/Ramdani L (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan)

Cadangan:Shahar G, Gunawan D, Vava M, Ramdani L, Yan Pietr, Bambang Pamungkas, Osas Saha.

Pelatih: Stefano Cugurra Teco.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Tuntaskan Ambisi, Anthony Ginting Sukses Juarai China Terbuka

#Persib #Persija #Persija Vs Persib #Liga 1
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan