Drama Sengit Chelsea vs Liverpool dan Hasil Lengkap Liga Inggris

Thomas KukuhThomas Kukuh - Minggu, 30 September 2018
Drama Sengit Chelsea vs Liverpool dan Hasil Lengkap Liga Inggris
Gol spektakuler Daniel Sturridge ke gawang Chelsea. (The Guardian.com)

LIVERPOOL harus berterima kasih pada Daniel Sturridge. Yang mencetak gol spektakuler. Di ujung laga. Yang menyelamatkan Liverpool dari kekalahan atas Chelsea. Liverpool akhirnya bisa mencuri satu poin. Di Stamford Brigde, Minggu (30/9).

Pertandingan ini sejatinya berlangsung sengit. Chelsea unggul lebih dulu lewat Eden Hazard di babak pertama.

Pada laga ini kedua kubu mengusung skema permainan yang serupa, 4-3-3. Chelsea Oliver Giroud sebagai striker utama yang disokong Eden Hazard dan Willian.

Sedangkan Liverpool masih mengandalkan trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Namun pada laga ini Jurgen Klopp lebih memilih memainkan Jordan Henderson ketimbang Naby Keita.

Seperti diperkirakan, pertandingan berjalan terbuka. Kedua kubu bergantian melancarkan serangan. Pada menit ketujuh bintang The Blues, Eden Hazard mengancam pertahanan Liverpool meski masih bisa diamankan pertahanan The Reds.

Selang tiga menit, giliran Liverpool yang mengancam gawang Chelsea yang dikawal Kepa Arrizabalaga. Namun bola sepakan Trent Alexander-Arnold dari luar kotak penalti belum menemukan sasaran.

Chelsea membuka keunggulan pada menit ke-25. Hazard yang selalu menjadi momok bagi kembali menjebol gawang Liverpool usai menerima umpan Matteo Kovacic.

Hazard
Eden Hazard usai mencetak gol ke gawang Liverpool. (Zimbio.com)

Pada menit ke-32, Liverpool hampir menyamakan kedudukan lewat Mohamed Salah. Namun sudut terlalu sempit membuat Salah sulit mengarahkan bola ke gawang meski sudah melewati kiper Kepa Arrizabalaga.

Di paruh kedua, pertarungan makin sengit. Kedua tim sama-sama ingin membobol satu sama lainnya.

Pada menit 64, Hazard nyaris kembali membobol gawang Liverpool. Sayang, Hazard gagal menaklukkan kiper Alisson Becker dalam duel satu lawan satu.

Selang enam menit Liverpool berbalik menekan. Tapi usaha Xherdan Shaqiri yang masuk menggantikan Salah masih belum berhasil, bola melenceng dari target.

Setelah saling mengancam, Liverpool menjadi pihak yang berhasil membuat gol pada menit ke-89. Lewat sepakan cantik, Sturridge mengirimkan bola ke pojok kiri atas gawang tanpa bisa dijangkau Kepa. Skor berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga usai.

Dengan hasil Liverpool harus turun dari puncak klasemen Premier League. Pemuncak klasemen kini menjadi milik Manchester City yang unggul selisih gol dari Liverpool. Sedangkan Chelsea ada di posisi ketiga dengan 15 poin, dua angka tertinggal dari Liverpool dan City.

Di pertandingan lain, tim-tim besar sukses meraih tiga poin. Seperti Manchester City yang sukses mengalahkan Brighton 2-0. Arsenal juga melanjutkan tren positifnya usai menaklukkan Watford. 2-0. (*/BolaSkor)

aguero
Aguero usai mencetak gol ke gawang Brighton. (Zimbio)

Berikut hasil lengkap Liga Inggris, Sabtu (30/9):

West Ham vs Manchester United : 3 – 1

Chelsea vs Liverpool : 1 – 1

Arsenal vs Watford : 2 – 0

Everton vs Fulham : 3 – 0

Huddersfield vs Tottenham : 0 – 2

Manchester City vs Brighton : 2 – 0

Newcastle vs Leicester : 0 – 2

Wolves vs Southampton : 2 – 0

#Liga Inggris #Liverpool #Chelsea
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan