Kpop

Serial Korea yang Wajib Ditonton Kalau Kamu Bosan Drama Cinta-Cintaan

Iftinavia PradinantiaIftinavia Pradinantia - Senin, 13 April 2020
Serial Korea yang Wajib Ditonton Kalau Kamu Bosan Drama Cinta-Cintaan
Drama Korea ini patut disaksikan kalau kamu bosan dengan drama romantis (Sumber: tvN)

DRAMA Korea Selatan identik dengan genre romantis. Kemampuan sineas dalam meracik kisah romantis membuat penggemar menyukai genre ini. Namun jangan salah, meskipun ada ratusan judul drama romantis yang dibuat, negeri ginseng juga memiliki deretan drama non-romantis yang tak kalah seru.

Berikut drama Korea Selatan non-romantis yang bisa kamu saksikan jika bosan dengan drama percintaan:

1. Liar Game

Liar Game
Liar Game (Sumber: Soompi)

Ketegangan, intrik dan permainan. Menyaksikan Liar Game mirip dengan menyaksikan sebuah game show. Para penonton dibuat tergoda untuk menebak trik yang akan dilakukan oleh para pemainnya dan itu bukanlah hal mudah.

Film ini mengisahkan tentang Nam Da-jung (Kim So-eun) mahasiswa yang manis dan naif. Ia berjuang untuk membayar hutang ayahnya. Suatu hari ia mendapat kesempatan sekaii seumur hidup: tampil dalam kompetisi game show dan memenangkan grandprize senilai 10 miliar won.

Hhal yang perlu dilakukan olehnya adalah berbohong, main curang dan mengakali peserta lainnya. Sebagai gadis polos, ia tak pandai berbohong. Dirinya pun meminta bantuan mantan narapidana dan pembohong terkenal, Cha Woo-jin (Lee Sang-yoon).

Penonton mungkin menduga bahwa akan ada kisah cinta antara mereka. Nyatanya tidak! Hubungan mereka hanya sekedar platonis. Dalam drama ini, moralitas yang dijunjung Da-jung justru menular pada Woo-jin sehingga membuat pria itu mengevaluasi kembali moralitasnya dan melihat dunia dengan cara yang baru.

BACA JUGA:

Film Detektif Menegangkan Yang Layak Temani Social Distancing-mu

2. Wanted

Wanted
Wanted (Sumber: SBS)

Jika kamu tertarik melihat dunia di mana polisi akan membiarkan kekacauan terjadi, maka Wanted adalah jawabannya. Drama ini mengisahkan tenang akris terkenal, Jung Hye-in (Kim Ah-joong) yang terlempar ke pusaran konspirasi, pembunuhan dan kebohongan saat dia berjuang menyelamatkan putranya yang diculik, Hyun-woo (Park Min-soo).

Suatu hari ia menerima pesan anonim yang memintanya membentuk tim untuk menghasilkan reality show yang disiarkan secara langsung untuk mengungkapkan kebenaran dibalik kasus penculikannya. Wanted adalah drama yang sangat menegangkan.

Akting Kim Ah-joong sebagai perempuan yang ingin melakukan apa saja demi melindungi putranya pun mempermainkan emosi penonton. Alur drama ini sangat cepat membuatmu ikut terserang kepanikan.

3. The Village: Achiara's Secret

Achiara
The Village: Achiara's Secret (Sumber: SBS)

The Village: Achiara's Secret adalah drama gelap, menyeramkan namun estetis dengan cerita hantu yang dikemas dengan sinematografi apik. Drama ini mengisakan tentang Han So-yoon (Moon Geun-young) yang pindah ke Achiara untuk menjadi guru Bahasa Inggris di sekolah setempat.

Sehari setelah kedatangannya, ia menemukan mayat korban pembunuhan. Intrik di desa Achiara tak sampai di situ. Rahasia gelap desa itu ada kaitannya dengan sejarah keluarga So-yoon yang misterius. Drama ini semakin dinamis dengan kemunculan guru yang mencurigakan, ahli kimia yang menyeramkan dan polisi muda yang manis.

BACA JUGA:

Penerjemah Profesional Ungkap Sulitnya Menerjemahkan Film Parasite

4. Squad 38

Squad 38
Squad 38 (Sumber: Soompi)

Squad 38 dibintangi oleh sejumlah nama top seperti Ma Dong-seok (pemain Train to Busan), Seo In-guk dan Sooyoung. Tak hanya pemainnya saja yang oke, alur ceritanya pun luar biasa.

Drama ini mengisahkan tentang petugas pajak, Baek Sung Il (Ma Dong-seok), yang bekerja sama dengan penipu, Yang Jung-do (Seo In-guk) untuk menipu orang kaya agar mau membayar pajak. Kisah cinta hanyalah menjadi bumbu tambahan dalam film ini tanpa mengurangi porsi cerita seutuhnya.

5. Signal

Signal
Signal (Sumber: tvN)

Drama Signal adalah drama prosedural kejahatan dengan elemen science fiction yang sangat kuat. Mengisahkan tentang profiler kriminal muda sekaligus letnan polisi yang berkomunikasi dengan seorang polisi yang hilang di masa lalu melalui walkie talkie.

Ia lalu berlomba untuk menyelesaikan kasus kejahatan paling terkenal selama 20 tahun terakhir. Hal tersebut bisa dilakukan dengan fantastis.

BACA JUGA:

Deretan Film Science Fiction di Netflix Yang Layak Untuk Temani Masa Social Distancing-mu

#Film Korea #Artis Korea #Drama Korea #Korea Selatan #Teknologi Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Iftinavia Pradinantia

I am the master of my fate and the captain of my soul
Bagikan