K-Drama
Lebih Oke tanpa Adegan Romantis Drama ini akan lebih bagus tanpa adegan romantis (Sumber: tvN_
K-DRAMA selalu identik dengan romansa. Apa pun genre yang diangkat, adegan romantis selalu jadi bumbu penyedapnya. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, penggemar K-Drama mulai bosan dengan romansa.
Beberapa K-Drama yang tidak menonjolkan romansa bisa menjadi hit. Beberapa penggemar bahkan berpikir tanpa adegan romantis pun deretan drama ini akan jauh lebih baik. Berikut drama yang dinilai akan jauh lebih baik tanpa romansa.
BACA JUGA:

1. Itaewon Class

Itaewon Class
Itaewon Class (Sumber: Netflix)
Kehidupan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) berubah setelah dia dikeluarkan dari sekolah dan ayahnya terbunuh dalam sebuah kecelakaan. Mengikuti jejak ayahnya, ia membuka sebuah pub bernama DanBam di Itaewon. Fans sebagian besar kesal dengan aspek cinta segitiga karena sangat berlebihan.
Mereka merasa seolah-olah romansa tidak benar-benar sesuai dengan plotnya. Banyak yang berpikir bahwa tidak ada chemistry di antara keduanya dan pasangan itu benar-benar muncul entah dari mana.

2. Memories of the Alhambra

memories of the alhambra
Memories of The Alhambra (Sumber: tvN)
Yoo Jin-woo (Hyun Bin) yang berjiwa kuat ialah CEO dari sebuah perusahaan investasi dengan gelar di bidang teknik dan bakat untuk mengembangkan video game. Setelah sahabatnya mengkhianatinya, dia melakukan perjalanan bisnis ke Granada, Spanyol, untuk mencari penemu misterius dari game augmented-reality. Dia berakhir di sebuah asrama yang dimiliki Jung Hee-joo (Park Shin Hye).
Hee-joo ialah mantan gitaris yang datang ke Spanyol untuk melanjutkan studinya. Mereka berdua ditarik ke dalam serangkaian kejadian aneh dan tak terduga. Lagi-lagi, banyak yang mengira tidak ada chemistry di antara pasangan utama. Fans mengatakan bahwa itu terasa dipaksakan dan berakhir dengan aneh. Mereka sangat berharap bahwa para penulis akan menyempurnakan konsep permainan karena itu bagian terunik dari film ini.

3. Prison Playbook

Prison Playbook
Prison Playbook (Sumber: tvN)
Kim Je-hyuk (Park Hae-soo) adalah seorang pemain bisbol terkenal. Ia ditangkap setelah menggunakan kekuatan berlebihan saat mengejar seorang pria yang mencoba melakukan pelecehan seksual terhadap saudara perempuannya. Dia dijatuhi hukuman satu tahun penjara, di mana dia bertemu teman masa kecilnya dan sesama pemain bisbol, Lee Joon-ho (Jung Kyung-ho), yang menyerah pada bisbol setelah kecelakaan mobil.
Dia sekarang menjadi penjaga penjara dan salah satu penggemar terbesar Je-hyuk. Ketika melihat seri ini, penonton tidak akan langsung berpikir drama romantis. Fans berpikir bahwa pacar karakter utama sama sekali tidak perlu dan bisa dilupakan. Dia benar-benar hanya ada di sana sebagai koneksi dengan dunia luar.

4. Hwarang

Sejak Raja Beopheung meninggal, Ratu Ji So (Kim Ji Soo) telah memerintah Silla. Dirinya menjaga putranya yang masih kecil Sam Maek-jong (Park Hyung-shik) tersembunyi dari dunia. Seiring bertambahnya usia, bangsawan, warga, pejabat, dan Sam Maek-jong sendiri menjadi tidak sabar untuk menyerahkan kekuasaan. Namun, Ji So takut para bangsawan akan memisahkannya dari putranya yang masih kecil. Untuk mematahkan kekuasaan para bangsawan, Ji-so menciptakan kelompok elit baru, Hwarang, yang akan melindungi Sam Maek-jong dan takhta.Semua orang kebanyakan menginginkan drama ini menjadi seri bromance. Romansa memang menambahkan adegan dramatis, tetapi semua orang kebanyakan hanya ingin menonton cerita Hwarang yang biasa.

5. Start-Up

Start Up

Start-Up (Sumber:tvN)

Seo Dal-mi (Bae Suzy) tidak puas dengan hidupnya. Jiwanya merindukan petualangan besar yang melihatnya di puncak dan mengelola perusahaannya sendiri. Meskipun dia tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan, dia menebusnya dengan ambisi besar. Nam Do-san (Nam Joo Hyuk) adalah pendiri Sam San Tech, sebuah perusahaan start-up yang ingin bertransisi ke usaha yang lebih besar. Han Ji-pyung (Kim Seon Ho), seorang pria yang tidak ingin berutang apa pun kepada siapa pun, berutang besar kepada satu orang istimewa yang sangat membantunya di masa lalu. Lelah melakukan semua pekerjaan tetapi melihat pujian diberikan kepada orang lain, Won In Jae (Kang Ha Na) bertahun-tahun membuktikan dirinya dalam industri yang didominasi pria sebagai wanita cakap yang dapat berhasil tanpa keuntungan yang diberikan masa kecilnya yang istimewa.Cinta segitiga khusus ini menyebabkan banyak ketegangan dan pertengkaran di antara pemirsa, dan banyak yang bahkan tidak menginginkan romansa sama sekali! Sekali lagi, penggemar hanya berharap untuk mengeksplorasi lebih banyak tentang start-up dan tantangan tumbuh di industri itu.

6. K2

K2
K2 (Sumber: tvN)
Kim Je Ha (Ji Chang Wook) adalah mantan tentara bayaran yang dikenal sebagai “K2”. Ia tiba-tiba berubah menjadi buronan ketika dituduh membunuh pacarnya saat bertugas di Irak. Ketika dia kembali ke Korea, dia mendapat pekerjaan sebagai pengawal Choi Yoo-jin (Song Yoon Ah), pemilik JSS Security dan istri Jang Se-joon (Jo Sung Ha), yang mencalonkan diri sebagai presiden. Je Ha menggunakan pekerjaan barunya untuk merencanakan balas dendamnya pada Park Kwan Soo (Kim Gab Soo), pemimpin partai yang berkuasa saat ini, dan saingan Se Joon, yang menurut Je Ha telah membunuh pacarnya. Ketika Je Ha ditugaskan untuk menjaga Go An Na (Im Yoon Ah), putri haram Se Joon, mereka mulai mengembangkan perasaan satu sama lain. Tapi apa jadinya jika orang yang paling ingin menyakiti An Na adalah Yoo Jin, bos Je Ha?Acara ini menuai sindrom pemain utama kedua. Namun sebagian dari mereka justru tidak mengingkan adegan romantis sama sekali. Banyak yang percaya bahwa pemeran utama wanita tidak perlu ada dan bahwa ceritanya seharusnya berfokus pada hal-hal yang jauh lebih menarik dan intens yang terjadi.(Avia)
LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Belajar Seni Menulis Indah Kala Gabut Libur Sekolah Akibat Pandemi
Fun
Belajar Seni Menulis Indah Kala Gabut Libur Sekolah Akibat Pandemi

Mengisi waktu dengan belajar seni menulis atau lettering.

Lima Tipe Pasangan Drakor yang Bikin Gemas
ShowBiz
Lima Tipe Pasangan Drakor yang Bikin Gemas

Lima karakter pasangan di K-drama bikin ketagihan nontonnya.

Donasi Tabung Oksigen sebagai Jembatan Kebaikan Tanggulangi COVID-19
Hiburan & Gaya Hidup
Donasi Tabung Oksigen sebagai Jembatan Kebaikan Tanggulangi COVID-19

Total donasi yang diberikan Toyota senilai Rp 1,55 miliar.

Mengintip Keunikan Kisah di Film 'Begadang Rendang'
Fun
Mengintip Keunikan Kisah di Film 'Begadang Rendang'

'Begadang Rendang' mengambil latar tempat di Sumatera Barat.

Hindari Deh, Jenis Makanan yang Melemahkan Daya Tubuh
Hiburan & Gaya Hidup
Hindari Deh, Jenis Makanan yang Melemahkan Daya Tubuh

Faktanya, beberapa makanan favorit banyak orang justru buruk bagi daya tahan tubuh kamu.

Wall Online Fades 2021 Jadi Wadah Fesyen Brand Lokal
Fashion
Wall Online Fades 2021 Jadi Wadah Fesyen Brand Lokal

Mengingat banyak yang mengalami kerugian selama masa pandemi.

Mobil BMW M1 1980 Eks Paul Walker Dilelang, Intip Harganya
Fun
TCB Golf Showdown, Ketika Para Pendekar Kopi Berkumpul Lucu-lucuan Berebut Piala Bergilir
Fun
TCB Golf Showdown, Ketika Para Pendekar Kopi Berkumpul Lucu-lucuan Berebut Piala Bergilir

Acara yang baru pertama kali dibuat ini bermula dari teman-teman pengunjung dengan hobi sama yakni bermain golf.

Waspadai Hipertensi sebagai Komorbid Tertinggi COVID-19
Fun
Penyebab Banyak Anak Muda Apatis Terhadap COVID-19
Fun
Penyebab Banyak Anak Muda Apatis Terhadap COVID-19

Ikatan Dokter Indonesia (IDI) ungkap penyebab banyak anak muda apatis terhadap COVID-19.