drakor
Drama Korea untuk Kamu Penderita Anxiety Drakor yang cocok jika kamu mudah cemas (FOTO: MBC)

KETIKA kamu berjuang dengan masalah anxiety dan sering merasa gelisah dan cemas, ketahuilah bahwa kamu tidak sendirian. Setiap orang memiliki cara yang berbeda untuk mengurangi stres dan kekhawatiran, beberapa di antaranya mungkin melalui menonton K-drama.

Secara ajaib Drama Korea bisa dijadikan untuk terapi healing bagi mereka yang berjuang dengan isu mental. Berikut adalah daftar K-drama yang mungkin bisa membantumu ketika kamu merasa sedikit cemas.

Baca Juga:

Penulis Skenario Ungkap Sejumlah Fakta Menarik Tentang 'GRID'

Touch Your Heart

touch your heart
Touch Your Heart (FOTO: Soompi)

Ketika Kwon Jung Rok (Lee Dong Wook) pertama kali bertemu dengan Oh Yoon Seo (Yoo In Na), keduanya terus berkonflik. Mereka punya kepribadian dan profesi yang bertentangan. Jung Rok adalah seorang pengacara yang dihormati, dan Yoon Seo adalah seorang selebriti terkenal. Yoon Seo mulai bekerja sebagai sekretaris Jung Rok untuk lebih mengenal pertunjukan akting di masa depan. Meskipun membenci situasi ini, dia dengan enggan setuju.

“Touch Your Heart” adalah drama menyenangkan untuk ditonton yang akan memberimu ketenangan dan membantumu berhasil melewati beberapa kecemasan. Serial ini menggemaskan, dan kamu dapat yakin bahwa Lee Dong Wook dan Yoo In Na membawa semuanya dalam hal chemistry. Dijamin ini bisa meredakan kecemasanmu.

Baca Juga:

Menyentuh Hati, Ini 5 Drama Korea tentang Perjuangan Hidup

Fated to Love You

Fated to love you
Fated to Love You (FOTO: Soompi)

Dalam Fated to Love You, Jang Nara sebagai gadis biasa biasa bernama Kim Mi Young. Suatu hari dia bertemu Lee Gun (Jang Hyuk) dan terjadi one-night stand. Hal ini mengakibatkan kehamilan yang memaksa mereka untuk menikah. Meskipun mereka tidak yakin tentang perasaan mereka satu sama lain, Lee Gun mendorong Kim Mi Young pergi.

Fated to Love You memiliki pesona dan daya tarik yang akan membuat siapa pun merasa nyaman di dalam. Ketika memiliki Jang Hyuk eksentrik yang memainkan karakter yang banyak orang tidak terlalu senang pada awalnya tetapi dicintai pada akhirnya. Kamu juga akan mendapatkan K-drama yang membuat banyak dari kita menemukan kedamaian. Romansa yang berkembang antara dua pemeran utama dan perjalanan yang mereka jalani akan menyembuhkan hati dan jiwa!

Dr. Romantic

dr romantic
Dr. Romantic (FOTO: Soompi)

Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) dan Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) bekerja sebagai dokter bersama dokter ajaib, Dr. Kim (Han Suk Kyu). Dong Joo jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Seo Jung. Tidak butuh waktu lama baginya untuk mengakui perasaan padanya. Keduanya akhirnya bekerja sama lagi di masa depan. Mereka harus mengesampingkan perasaan dan masalah mereka untuk mencoba menyelamatkan nyawa.

Ada sesuatu yang sangat menyembuhkan saat melihat Han Suk Kyu sebagai dokter, menyelamatkan orang dan melakukannya dengan sangat mudah sehingga benar-benar menyentuh hatimu. Fakta bahwa dia selalu memiliki jawaban dan selalu tahu apa yang harus dilakukan dengan semua pasien yang dia temui adalah apa yang kita butuhkan dalam hidup ketika kita merasa sedikit tidak pasti dan gelisah. Kamu juga memiliki romansa tambahan antara Seo Hyun Jin dan Yoo Yeon Seok yang akan membuatmu berbunga-bunga.

Kill Me, Heal Me

kill me heal me
Kill Me, Heal Me (FOTO: MBC)

Kill Me, Heal Me mengisahkan seorang pria kaya bernama Cha Do Hyun (Ji Sung) yang berjuang dengan gangguan kepribadian ganda sebagai akibat dari pengalaman traumatis yang ia alami sebagai seorang anak. Untuk lebih spesifik, ia memiliki tujuh kepribadian. Salah satu kepribadiannya juga jatuh cinta dengan dokter, Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum).

Kill Me, Heal Me adalah salah satu K-drama yang tidak akan pernah membuatmu bosan. Melihat berbagai kepribadian yang diperankan oleh Ji Sung sangat menghibur. Sungguh gila bagaimana dia bisa mewujudkan beberapa karakter. Ada karakter dengan momen memilukan dan yang lain sangat lucu. Jelas saja peralihan tersebut membuat drama ini begitu dinamis. Perkembangan Cha Do Hyun saat ia menemukan penyembuhan dan menangani masalah kesehatan mentalnya adalah seri yang tepat yang dapat membantu menenangkan kecemasanmu! (Avia)

Baca juga:

Penata Rias Ini Ungkap Fakta Jadi Staf Agensi Kpop Idol

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Yang Tak Boleh Diucapkan pada Orang Depresi
Fun
Yang Tak Boleh Diucapkan pada Orang Depresi

Kata dan kalimat yang membuat orang depresi semakin terpuruk.

Dicolek RM 'BTS', Elton John Ikutan Nyanyi 'Permission To Dance'
ShowBiz
Harry Styles jadi Eros di Film 'Eternals'
ShowBiz
Harry Styles jadi Eros di Film 'Eternals'

Dia sudah masuk menjadi keluarga MCU.

TikTok Segera Luncurkan Fitur Kontrol Waktu Layar
Fun
TikTok Segera Luncurkan Fitur Kontrol Waktu Layar

Fitur canggih yang memberikan pengalaman luar biasa bagi pengguna.

Electronic Arts Resmi Berpisah dengan FIFA
Fun
Electronic Arts Resmi Berpisah dengan FIFA

Meskipun namanya berubah, sepertinya sebagian besar DNA gim EA Sport FC akan tetap sama.

Desain Kamera Eksentrik di Oppo Reno 7 Pro 5G
Hiburan & Gaya Hidup
Desain Kamera Eksentrik di Oppo Reno 7 Pro 5G

Itu membuatnya tampak lebih keren.

Kick Avenue Fair 2021 Resmi Digelar Daring
Fashion
Kick Avenue Fair 2021 Resmi Digelar Daring

Banyak produk hype yang dijual.

Pawang Hujang, Kearifan Lokal yang Viral
Fun
Pawang Hujang, Kearifan Lokal yang Viral

Menjadi pawang hujan memang bukan profesi yang umum pada masyarakat.

Jakarta Semalam Mendadak Gelap, Ada Apa?
Hiburan & Gaya Hidup
Jakarta Semalam Mendadak Gelap, Ada Apa?

Tak hanya fasad gedung bertingkat, lampu penerangan jalan pun padam

Kolaborasi untuk Memberikan Proteksi Kepada Penumpang Pesawat
Fun
Kolaborasi untuk Memberikan Proteksi Kepada Penumpang Pesawat

Penumpangan pesawat dapat melakukan perjalanan dengan jaminan perlindungan.