Kaleidoskop 2021
Drama Korea Paling Cemerlang dan Jenius Sepanjang 2021 Drama Korea paling cemerlang di 2021 (Sumber: Berbagai sumber)

TAHUN 2021 membawa pencinta K-Drama dalam pusaran emosi yang luar biasa. Dengan berlanjutnya pandemi dan banyak orang mulai jatuh cinta dengan K-drama berkat Squid Game, dunia K-drama tidak akan pernah sama lagi.

Ada berbagai judul baru dengan genre beragam yang mencuri perhatian banyak orang sepanjang 2021. Begitu menariknya hingga mereka yang bukan pencinta K-Drama pun ikut menyukainya. Berikut K-Drama paling cemerlang sepanjang 2021:

1. Squid Game

Squid game
Squid Game (Sumber: Netflix)

Squid Game mengisahkan tentang 456 peserta yang terlibat dalam serangkaian permainan anak-anak dengan harapan memenangkan USD 40 juta. Namun tidak semudah itu. Permainan anak-anak yang identik dengan keceriaan dan keseruan berubah menjadi permainan mematikan. Para pesertanya yang diperankan oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Jung Ho Yeon, dan Wi Ha Joon harus bertarung sampai mati untuk memenangkan hadiah uang.

Squid Game terdaftar sebagai salah satu yang terbaik tahun 2021. Serial ini mampu menghibur dunia dengan alur cerita yang unik dan akting yang sempurna. Serial ini membangkitkan rasa jijik, empati, dan rasa ingin tahu penontonnya. Itulah sebabnya serial ini tetap menjadi salah satu serial yang paling cemerlang dan ditonton di seluruh dunia. Beberapa aktor juga menjadi terkenal karena penampilan sempurna mereka dalam Squid Game.

Baca Juga:

Unsur Satire dalam ‘Squid Game’ Mendorong Popularitas Global

2. Hometown Cha-Cha-Cha

Home town cha cha cha
Hometown Cha-Cha-Cha (Sumber: tvN)

Drama ini mengisahkan seorang dokter gigi bernama Yoon Hye-jin (Shin Min-ah) yang berhenti dari pekerjaannya di kota akibat pertengkaran dengan bosnya. Dia pergi ke kota kecil untuk memulai sesuatu yang baru tetapi mendapati dirinya mengalami banyak nasib buruk ketika dia sampai di sana.

Selama di sana dia bergantung pada bantuan Hong Doo-shik (Kim Seon-ho), penduduk lokal yang secara teknis menganggur tetapi memiliki banyak pekerjaan sampingan. Dia terus membantu Hye-jin bangkit kembali dan akhirnya membuka praktik di kota kecil.

Terlepas dari interaksi manis antara Hong Doo-shik dan Yoon Hye-jin, penonton dibuat terkesan karena seluruh penduduk lokal punya cerita. Melalui interaksi Doo Shik dengan semua penduduk setempat, kita akan mendapatkan perspektif baru yang begitu hangat.

Kita pun akan lebih menghargai kepribadian dan pesona masing-masing. Dari perempuan tua yang dibantu Doo-shik hingga perempuan tua yang menertawakan dan mengolok-olok Hye Jin saat dia membersihkan cumi-cumi. Ini benar-benar layak untuk ditonton, terutama selama musim hujan yang dingin karena akan menghangatkan hati.

Baca Juga:

3 Alasan Nonton Drakor 'Hometown Cha-Cha-Cha'

3. Happiness

hAPPINESS
Happiness. (Sumber: tvN)

Happiness dibintangi oleh Park Hyung-sik yang berperan sebagai Jung Yi-hyun, seorang detektif, dan Han Hyo-joo sebagai agen taktis dari Kantor Polisi Gyeonggi. Keduanya adalah teman sekelas di sekolah menengah dan berakhir dalam situasi apokaliptik, orang-orang berubah menjadi zombie setelah terinfeksi virus. Keduanya berjuang untuk hidup mereka dan untuk melindungi orang lain.

Serial ini cukup menarik perhatian karena ini adalah kembalinya Park Hyung Sik ke layar pasca wajib militer. Selain itu, chemistry istimewa antara Park Hyung-sik dan Han Hyo-joo membuat penonton gemas.

Penonton dibuat semakin emosional saat melihat keduanya berdampingan, berjuang untuk bertahan hidup di dunia yang sudah seperti kiamat. Penonton hanya bisa berharap bahwa keduanya akan bersatu kembali dalam proyek masa depan karena mereka sempurna saat bersama.

4. My Name

My name
My Name (Sumber: Soompi)

Yoo Ji Woo (Han So Hee) tumbuh bersama seorang ayah yang merupakan mafia. Ketika ayahnya dibunuh secara brutal, Yoo Ji-woo menjadi seorang perwira polisi untuk mencari tahu siapa di departemen kepolisian yang bertanggung jawab atas kematian ayahnya. Ia pun melawan puluhan pria dengan cara yang sangat buruk.

Kita bisa melihat transformasi sempurna Han So Hee menjadi Yoo Ji Woo yang kejam dan tangguh setelah dalam drama sebelumnya, Nevertheless. Ia bermain menjadi perempuan rapuh. Penonton terkejut melihatnya dalam peran yang begitu kontras. Dengan akting memuaku tersebut, dia mendapatkan gelar sebagai salah satu aktris terbaik tahun ini.

5. Hellbound

Hellbound
Hellbound (Sumber: Soompi)

Sutradara legendaris Train to Busan, Yeon Sang Ho mengambil proyek fiksi horor, Hellbound. Hellbound mengangkat dunia yang membuat manusia melawan fenomena supernatural yakni dikutuknya orang-orang ke neraka oleh utusan dari neraka. Sekte yang dipimpin oleh Jung Jin Soo (Yoo Ah-in) berusaha mencari tahu alasan fenomena ini.

Selain kengerian, drama horor/thriller memiliki pesan yang lebih dalam, menyentuh kemanusiaan dan menjelaskan kepada kita apa artinya menjadi manusia dalam masyarakat. Drama ini menyuguhkan akting sempurna Yoo Ah-in. Selain itu, melihat track recordnya saat menggarap Train to Busan, kita bisa membayangkan seperti apa drama Hellbound.

Baca Juga:

Intip 4 Karakter Utama 'Ghost Doctor'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Fenomena Beli Baju Lebaran Berpotensi Cemari Lingkungan, Siasati dengan Cara Ini
Hiburan & Gaya Hidup
Nyeker Bisa Tingkatkan Nafsu Makan Si Kecil
Fun
Nyeker Bisa Tingkatkan Nafsu Makan Si Kecil

ketika anak dibiarkan bermain di luar rumah sambil nyeker manfaatnya akan semakin besar.

Cerita Perjalanan Hidup Rinni Wulandari Terangkum di Album 'Skins'
ShowBiz
Cerita Perjalanan Hidup Rinni Wulandari Terangkum di Album 'Skins'

Rinni menuangkan kisah kehidupannya bertajuk Skins pada 20 Agustus 2021.

Pertandingan 'Lokapala' Jadi Momen Kebangkitan Game Lokal di PON XX Papua 2021
Fun
Pertandingan 'Lokapala' Jadi Momen Kebangkitan Game Lokal di PON XX Papua 2021

Lokapala digelar sebagai game persahabatan di PON XX Papua 2021.

Golden Globes 2022 Masih Diliputi Kontroversi, Cek Daftar Lengkap Nominasinya
ShowBiz
Golden Globes 2022 Masih Diliputi Kontroversi, Cek Daftar Lengkap Nominasinya

Daftar lengkap nominasi untuk Golden Globes 2022.

Juara ICTC 2022 Rebecca Lonika Siap Hadapi Kompetisi di Milan
Kuliner
Juara ICTC 2022 Rebecca Lonika Siap Hadapi Kompetisi di Milan

Loni akan terbang ke Milan untuk WCTC pada 25-27 Juni 2022.

Sering Diabaikan, Ini Manfaat Bantal Khusus Kehamilan untuk Ibu Hamil
Fun
Sering Diabaikan, Ini Manfaat Bantal Khusus Kehamilan untuk Ibu Hamil

Tidur yang cukup sangat diperlukan agar ibu hamil bebas dari stres dan tidak mengganggu kesehatan janin.

Harga Bitcoin Diprediksi akan Terus Anjlok, Mungkinkah?
Fun
Harga Bitcoin Diprediksi akan Terus Anjlok, Mungkinkah?

Nilai mata uang digital Bitcoin diprediksi akan terus anjlok

Clubhouse Hadirkan Efek Audio Spasial, Apa Itu?
Fun
Clubhouse Hadirkan Efek Audio Spasial, Apa Itu?

Clubhouse menghadirkan fitur baru, efek audio spasial

Frost Giant Studios Rilis Gim dengan Unreal Engine 5
Fun
Frost Giant Studios Rilis Gim dengan Unreal Engine 5

Konon proyek gim RTS (real time strategy) ini sudah mendapatkan kucuran dana sebesar Rp358 milyar.