Kisah Bos dan Karyawan dalam Drama Korea Strong Woman Do Bong Soon. (Foto: viki)

Memisahkan hubungan personal dan profesional adalah pekerjaan yang sulit dilakukan oleh mereka yang menjalin hubungan asmara dengan rekan sekantor. Jika hubungan pribadi sedang bermasalah, maka pekerjaan dan karir jadi taruhannya.Terlebih jika hubungan tersebut dengan atasan. Kisah antara bos dan karyawannya selalu menarik untuk diangkat dalam drama Korea. Berikut kisah percintaan antara bos dan karyawan dalam drama Korea:

1. Strong Woman Do Bong Soon

drama korea
(Foto: dramabeans)


Do Bong Soon adalah seorang gadis muda dengan kekuatan super. Kekuatannya tersebut membuat ia selalu menghancurkan barang apapun yang dipegangnya jika tak hati-hati. Padahal ia berharap bisa menjadi gadis anggun dan menawan agar sesuai dengan tipe wanita kesukaan sang pujaan hati, In Guk-doo. Namun, kekuatan tersebut mengantarnya menjadi bodyguard. Ia dipercaya untuk menjaga konglomerat manja, Perusahaan Mainan, An Min-hyuk. Bosnya tersebut memiliki watak berlawanan dengan Do Bong-soon. An Min-hyuk adalah bos yang angkuh dan tak tahu aturan.

2. She Was Pretty

drama korea
(Foto: viki)


Drama ini mengisahkan persahabatan sepasang anak manusia saat kecil. Ketika dewasa mereka kembali bertemu namun dengan kondisi bertolak belakang. Waktu kecil Kim Hye-jin (Hwang Jung-eum) adalah gadis yang cantik dan berasal dari keluarga kaya. Namun keluarganya jatuh miskin karena bangkrut. Ia pun harus nenghadapi kehidupan keras yang memengaruhi penampilannya saat dewasa. Ia tak secantik dahulu. Pemuda bernama Ji Sung-joon (Park Seo-joon) adalah pemuda tak menarik saat kecil. Tubuhnya pun gemuk. Saat beranjak dewasa ia tumbuh menjadi editor sukses dan kaya. Ji Sung-joon berusaha menemukan teman masa kecilnya tersebut. Tanpa disadari, temannya tersebut menjadi anak buahnya. Perubahan fisik membuat ia tak lagi mengenal Hye-jin.

3.Coffee Prince

drama korea
(Foto: dramabeans)


Coffee Prince merupakan salah satu drama Korea yang mengantarkan drama asal negeri ginseng diminati banyak orang. Drama yang muncul tahun 2017 ini bahkan memiliki rating paling tinggi di masanya. Drama ini mengisahkan tentang Choi Han-kyu (Ging Yoo), cucu pendiri Dongin Foods, sebuah perusahaan bergerak di bisnis kopi yang berkembang pesat. Sayangnya, ia tak peduli dengan tanggung jawab dan hanya fokus pada cinta pertamanya, Han Yoo-joo (Chae Jung-an). Tak ingin membuat neneknya kecewa, Han-kyu mengambilalih bisnis keluarganya dan mengubah nama kedai kopinya menjadi Coffee Prince. Supaya menarik perhatian gadis-gadis, Han-kyu hanya mempekerjakan pemuda tampan di kedai kopinya. Suatu hari Goo Eun-chan (Yoon Eun-hye), seorang gadis tomboi yang selalu dikira laki-laki karena penampilannya, melamar di kedai kopi milik Han-kyu. Agar bisa bekerja di sana, ia menyamar menjadi laki-laki. Lama kelamaan perasaan Han-kyu dan Eun-chan berubah menjadi cinta. Han-kyu yang tak menyadari Eun-chan wanita mulai mempertanyakan seksualitasnya.


4. Protect The Boss

drama morea
(Foto: AsianWiki)


Cha Ji-heon (Ji-sung) adalah seorang Direktur di DN Group. Meski dipercaya sebagai seorang pemimpin, ia memiliki karakter kekanakan dan tidak berguna. Dirinya selalu bersaing masalah percintaan dengan sepupunya, Cha Mu-won (Kim Jae-joong) yang memiliki karakter pekerja keras, matang dan sempurna. Sepupunya tersebut mempekerjakan Noh Eun-seol (Choi Kang-hee) sebagai sekretaris Ji-heon. Nih Eun-seol merupakan wanita dengan prestasi akademik biasa saja di universitas dengan akreditasi rendah. Kendati demikian, ia bertekad untuk bejerha dengan tekun agar tak dipecat. Ia harus mengatasi sifat kenakak-kanakan Ji-heon. Hubungan kerja mereka berkembang menjadi pertemanan. Eun-seol mampu mengatasi fobia Ji-heon dan membantunya untuk membuktikan pada sang ayah bahwa ia layak menjadi pemimpin di DN Group. Cerita semakin rumit saat Ji-heon dan Mu-won jatuh cinta pada Eun-seol.

5. What's Wrong With Secretary Kim

drama korea
(Foto: Soompi)


Drama ini diangkat dari serial di webtoon berjudul sama. Kisah antara Lee Young-joon (Park Seo-joon) dan sekretarisnya Kim Mi-so (Park Min-young) berawal saat Mi-so tiba-tiba mengajukan resign. Padahal, Mi-so telah menjadi sekretaris pribadi Young-joon selama 9 tahun. Sebagai seorang pemimpin yang narsis, Young-joon tak bisa bekerja dengan sembarangan orang. Ia sangat membutuhkan Mi-so. Sebulan sebelum Mi-so resmi mengundurkan diri, Young-joon berusaha keras untuk membujuk Mi-so agar bertahan di perusahaannya. Tanpa disadari, ia tak hanya membutuhkan Mi-so tetapi mencintai sekretarisnya tersebut. (avia)

Kredit : iftinavia

Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH