K-Drama
Drama Korea di 2022 Bertabur Bintang Veteran Kim Bum dan Rain dalam drama Ghost Doctor (Foto: ist)

DRAMA Korea kini menjadi bagian dari hidup kita semua. Jumlah penggemarnya pun semakin bertambah seiring kian beragamnya tema dan alur cerita yang disajikan. Di tahun 2022, ada sejumlah drama yang bisa kita nantikan kehadirannya. Yang lebih membuatnya semakin istimewa, drama Korea di tahun 202 akan menampilkan bintang hallyu yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya mulai dari Rain, Kim Bum, Gong Yoo dan Song Seung-hoon bahkan Kim Woo-bin!

Berikut enam drama dan film Korea terbaru yang layak ditunggu di 2022 di Viu.

Baca Juga:

Para Kreator Indonesia Bersatu Lewat ‘Rewind Indonesia 2021’

Ghost Doctor

Ghost doctor
Ghost Doctor, film drama dengan sentuhan fantasi. (Foto: ist)

Inilah drama yang paling ditunggu-tunggu pada awal tahun 2022. Drama terbaru dari bintang Hallyu, Rain dan Kim Bum ini sangat dinantikan para penggemarnya dan bisa disaksikan setiap Selasa dan Rabu.

Drama medis dengan sentuhan fantasi ini akan berpusat pada dua dokter yang sangat berbeda dalam latar belakang, keterampilan, dan kepribadian. Namun, satu peristiwa tak terduga membuat mereka menggabungkan tubuh dan jiwa. Mereka adalah dokter toraks jenius Cha Young-min (Rain) dan dokter residen dari keluarga kaya, Go Seung-tak (Kim Bum). Selain mereka, cerita semakin seru dengan kehadiran Jang Se-in (Uee) yang merupakan mantan pacar Cha Young Min dan Oh Soo-jung (Son Naeun Apink), dokter magang yang percaya hantu.

Through the Darkness

korea
Through the Darkness bergenre thriller. (Foto: ist)

Kamu penggemar drama thriller? Jangan sampai terlewatkan drama terbaru dari Kim Nam-gil di Viu mulai 15 Januari 2022. Serial yang diangkat dari novel karya Kwon Il Yong dan Go Na Moo ini mengangkat kisah profiler pertama Korea Selatan. Siap-siap dibuat tegang sepanjang drama!

Drama ini berlatar di akhir tahun 1990-an di saat profesi profiler belum ada. Song Ha Young (Kim Nam Gil) adalah profiler yang berjuang untuk menganalisis lebih dalam dan membaca hati para pembunuh berantai. Ia memiliki tim yang handal, beranggotakan Gook Young-soo (Jin Sun-kyu) seorang pemimpin tim dari tim Analisis Perilaku Kriminal dan detektif legendaris Yoon Tae-goo (Kim So-jin) yang piawai dalam dunia penanganan kejahatan dengan kekerasan.

The Con Artist

The Con Artist
The Con Artist, maling kelas kakap. (Foto: ist)

Setelah lama vacum untuk terapi penyakit kanker nasofaring, Kim Woo-bin kembali! Bintang yang dikagumi seantero Asia ini siap memikat para penggemarnya dengan menjelma sebagai pembobol ulung dalam film ini. Ia dengan sempurna membangun chemistry apik bersama aktor senior Ko Chang-seok yang tidak diragukan lagi kemampuan aktingnya.

Cerita film ini berpusat pada Ji Hyeok (Kim Woo-bin), seorang pembobol brankas elit dan pemalsu handal yang bekerja bersama Koo In (Ko Chang-seok). Koo In kemudian memperkenalkannya kepada Jong Bae (Lee Hyun-woo), seorang peretas elit. Mereka berencana mencuri berlian berharga dalam brankas di sebuah toko perhiasan kelas atas, bersama Presiden Jo (diperankan oleh Kim Young-Chul).

Namun ternyata, Presiden Jo juga sedang mencari pembobol brankas elit demi melancarkan aksinya mencuri jutaan dolar yang disimpan di dalam area pabean Korea di Incheon, Korea Selatan. Apa yang terjadi selanjutnya? Apakah mereka justru menjadi bekerja sama dengan targetnya? Kisa mereka bisa kita ikuti mulai 8 Januari 2022.

Baca Juga:

Sony Berencana Datangkan Emma Stone Sebagai Spider-Gwen

The Suspect

Film the suspect
The Suspect, berkisah tentang mata-mata Korea Utara di Korea Selatan. (Foto: ist)

Drama dan film Korea yang dibintangi Gong Yoo memang tidak pernah ada yang mengecewakan, termasuk The Suspect yang akan tayang mulai 12 Januari 2022. Dia berperan sebagai mata-mata Korea Utara dengan pesonanya yang garang.

Dikisahkan seorang mata-mata Korea Utara, Ji Dong Cheol (Gong Yoo) ditinggalkan oleh pemerintah Korea Utara selama misi. Ia kemudian membelot ke Korea Selatan dan bekerja menjadi seorang supir dari CEO konglomerat besar. Suatu ketika, bos Dong Cheol meninggal dan dia justru dijebak menjadi tersangka utama dengan segala bukti palsu yang menjeratnya. Dong Cheol pun bertekad membersihkan namanya sekaligus balas dendam untuk menangkap pelaku sebenarnya.

Tunnel

Tunnel
Tunnel, bertahan hidup dalam puing beton. (Film: ist)

Bagaimana rasanya terjebak dalam reruntuhan seorang diri? Inilah yang dialami Ha Jung Woo dalam film Tunnel. Berkisah tentang Lee Jung Soo (Ha Jung Woo) yang berencana pulang karena putrinya sedang ulang tahun. Namun, hal tak terduga terjadi saat Lee Jung Soo mengemudi melalui terowongan melintasi gunung. Seketika, terowongan itu runtuh. Tepat ketika dia tersadar, Jung Soo menemukan dirinya terjebak dalam mobil yang sudah terkubur di bawah ribuan ton beton dan puing-puing. Hanya bermodalkan ponsel, dua botol air, dan kue ulang tahun putrinya, Jung Soo harus berjuang bertahan hidup. Akankah dia selamat? Temukan jawabannya mulai 19 Januari 2022 mendatang.

Wonderful Nightmare

wonderful nightmare
Wonderful Nightmare, memuat genre komedi. (Foto: ist)

Diperankan oleh bintang veteran Uhm Jung Hwa dan Song Seung Heon. Kisah kocak dengan sentuhan komedi membuat serial ini sayang untuk dilewatkan begitu saja. Karena kesalahan administrasi di surga, seorang pengacara sukses, Yeon Woo (Uhm Jung Hwa), meninggal. Untuk menebus kesalahan, Yeon Woo mendapat kesempatan hidup kembali tetapi bukan dengan kehidupan lamanya.

Ia mulai menjalani hidup baru sebagai seorang ibu rumah tangga biasa selama sebulan. Di saat Yeon Woo mulai merasakan kasih sayang keluarga bersama suami barunya Sung Hwan (Song Seung Heon) dan putrinya, Ha Neul (Seo Shin Ae), petugas akhirat datang dan memperingatkan bahwa waktunya tak lama lagi. Lantas, bagaimana kehidupan Yeon Woo selanjutnya? Akankah dia Kembali ke surga atau menjalani kehidupan baru? Ikuti kisahnya dengan menyaksikan Wonderful Nightmare mulai 26 Januari 2022 di Viu. (avia)

Baca Juga:

Dwayne Johnson Ogah Gabung 'Fast & Furious 10'

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Skutik Baru Bergaya Supermoto
Fun
Skutik Baru Bergaya Supermoto

Yamaha Jepang belum lama ini meluncurkan sebuah skuter matic baru bergaya Supermoto

Line-up Keren Game Nintendo Switch 2022
Fun
Line-up Keren Game Nintendo Switch 2022

Menjadi gim yang buat kamu wajib beli konsol ini di 2022.

Tingkatkan Kesejahteraan, Hybrid Work Masih Perlu Perbaikan
Fun
Tingkatkan Kesejahteraan, Hybrid Work Masih Perlu Perbaikan

Beberapa orang sudah merasa nyaman dengan sistem hybrid work.

Bikin 'That That' Bareng, Suga dan PSY Resmi Jadi 'Bestie'
ShowBiz
Bikin 'That That' Bareng, Suga dan PSY Resmi Jadi 'Bestie'

Suga akan kerja bareng dengan rapper top itu untuk album barunya, Psy 9th.

Keyakinan Diri Sendiri dapat Membantu Pengobatan Kanker
Fun
Keyakinan Diri Sendiri dapat Membantu Pengobatan Kanker

Sikap atau perilaku yang dapat membantu penyembuhan kanker dengan cara menyesuaikan diri dengan penyakit.

Penantian Aldiv Melepas Single 'Menanti'
ShowBiz
Penantian Aldiv Melepas Single 'Menanti'

Lagu Menanti dari Aldiv bercerita tentang hubungan jarak jauh (LDR).

'Street Fighter 6' Hadir dengan 'Open World'
Fun
'Street Fighter 6' Hadir dengan 'Open World'

Bisa bertualang di dunia terbuka maupun bermain di arcade.

Lama Absen, Apa yang akan Ditampilkan Rihanna di Super Bowl Halftime Show 2023?
ShowBiz
Akting Vino G. Bastian di 'Miracle In Cell No. 7' Siap Bikin Penonton Mewek
ShowBiz
Akting Vino G. Bastian di 'Miracle In Cell No. 7' Siap Bikin Penonton Mewek

'Miracle In Cell No. 7' versi Indonesia tayang 8 September 2022.

Intrusive Thoughts, Pikiran Acak yang Bisa Membahayakan Diri
Fun
Intrusive Thoughts, Pikiran Acak yang Bisa Membahayakan Diri

Pikiran acak ini mendadak muncul di otak seseorang.