Drama Korea

Drakor 'Snowdrop' Kontroversial karena Penonton Salah Paham

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 24 Desember 2021
Drakor 'Snowdrop' Kontroversial karena Penonton Salah Paham
Drama Snowdrop mendapatkan kritik keras setelah penayangannya minggu lalu (Foto: koreaboo.com)

DRAMA Korea Snowdrop yang tayang pada 18 dan 19 Desember menjadi kontroversial dikarenakan dianggap melakukan distorsi sejarah. Hal ini membuat banyak netizen Korea melakukan petisi untuk penghentian tayang drama ini.

Petisi yang dibuat pada 18 Desember sampai saat ini sudah ditandatangani lebih dari 300 ribu orang. Alhasil, beberapa sponsor dari drama tersebut menarik dukungan mereka setelah melihat reaksi para penonton drama ini.

Baca Juga:

Bintang 'The One and Only' Curhat Seputar Proses Syuting

Menanggapi hal ini, saluran televisi JTBC yang menayangkan drama ini merilis pernyataan ke media pada 21 Desember. JTBC mengatakan bahwa ada kesalahpahaman seputar plot cerita, karena ini masih awal penayangan. JTBC tetap menayangkan episode terbaru drama ini agar penonton bisa memahami apa yang sebenarnya terjadi.

JTBC memutuskan untuk melanjutkan penayangan drama ini untuk menyelesaikan masalah yang sedang diperbincangkan penonton. (Foto: allkpop.com)

Mengutip dari allkpop, pada (23/12) JTBC menyatakan bahwa Episode 3-5 Snowdrop akan tayang minggu ini mulai dari 24-26 Desember. Episode 3 akan tayang pada 24 Desember pukul 10.30 pm KST (Korean Standard Time), episode 4 pada 25 Desember pukul 10.30 KST dan episode 5 pada 26 Desember pukul 10.30 KST.

Selama episode 3-5 ditayangkan, drama ini akan mengungkapkan karakter pria Su Ho, seorang mata-mata Korea Utara yang dikirim ke Korea Selatan serta hubungannya dengan sistem kekuasaan yang melanggar hukum. Akan terungkap juga mengapa ia menyamar sebagai mahasiswa pengunjuk rasa.

Baca Juga:

Netizen Minta Produksi K-Drama 'Snowdrop' Dihentikan, Ada Apa?

Cerita selanjutnya akan mengungkapkan bahwa Badan Perencanaan Keamanan Nasional adalah organisasi yang membawa mata-mata dari Utara ke Selatan. Perebutan kekuasaan dan uang yang sebenarnya antara para pemimpin Utara dan Selatan akan mulai terungkap pada episode ini. Cerita kemudian berlanjut mengungkap bagaimana karakter muda menjadi terjerat dalam hubungan rahasia antara para pemimpin yang cukup kuat dari kedua belah pihak.

Truk berisi seruan untuk penghentian penayangan drama. (Foto: koreaboo.com)

Sebelumnya pada Rabu (22/12) The Declaration Of Global Citizens In Korea telah mengajukan gugatan ke Pengadilan Distrik Barat Seoul untuk menghentikan penayangan Snowdrop. Bahkan beberapa netizen pun mengirimkan truk protes di berbagai lokasi di Seoul agar drama ini segera berhenti tayang.

Truk-truk tersebut dikirimkan ke Sangam-dong, Gwanghwamoon Square, Jongno serta Gangnam. Mereka juga mengirimkan truk protes tersebut ke gedung JTBC dan juga memarkir truk di depan gedung Donga Ilbo, salah satu penerbit surat kabar terbesar di Korea Selatan. (pid)

Baca Juga:

Tayang, Drakor Terbaru Tentang Exorcism

#Film #Drama Korea
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan