Drakor Bertemakan Perjalanan Waktu Ini Wajib Kamu Tonton Drakor ini wajib ditonton untuk kamu yang suka jalan cerita berkembang. (Foto: Soompi)

PERJALANAN waktu adalah tema yang paling sering digunakan dalam drama, terutama di K-drama. Pada drama Korea, sutradara sering kali menambahkan intrik ke dalam cerita.

Lima K-drama perjalanan waktu ini menawarkan tampilan yang segar dan unik. Apakah kamu mencari sesuatu yang penuh teka teki, lucu, atau romantis? Berikut drama Korea bertemakan perjalanan waktu yang asyik dinikmati.

Baca juga:

Drama Korea, Dari Benci Jadi Cinta Paling Menggemaskan

1. 365: Repeat the Year

Sekelompok orang menerima kesempatan untuk melakukan perjalanan kembali satu tahun ke masa lalu untuk mengatur ulang hidup mereka. Di antara para resetters adalah Ji Hyung Ju (Lee Joon Hyuk), seorang detektif yang ingin kembali ke masa lalu untuk menghentikan kematian salah satu rekan dekatnya, dan Shin Ga Hyun (Nam Ji Hyun), seorang seniman Webtoon yang kehilangan kemampuan berjalan karena kecelakaan.

Saat para resetters mulai sekarat satu per satu, Hyung Ju dan Ga Hyun bekerja sama untuk mengungkap misteri di balik penyetelan ulang tersebut. Tidak pernah ada momen yang membosankan dalam drama ini. Ini adalah cerita detektif menegangkan yang serba cepat dan diracik untuk membuat penonton terus menebak-nebak hingga menit terakhir.

Drama ini tidak menonjolkan hubungan romantis, tetapi chemistry dan kerja tim antara Hyung Ju dan Ga Hyun akan membuatmu menginginkan lebih. Jika kamu menikmati cerita thriller berkelok-kelok yang penuh intrik, 365: Repeat The Year adalah drama yang sempurna untukmu.

2. Kairos

Kim Seo Jin (Shin Sung Rok) adalah pria sukses dan ambisius yang kehidupan sempurnanya berantakan ketika putrinya diculik. Selama pencariannya yang putus asa, dia berhubungan dengan Han Ae Ri (Lee Se Young), yang tinggal satu bulan di masa lalu. Ibu Ae Ri tiba-tiba menghilang suatu hari. Oleh karena itu, keduanya memutuskan untuk bekerja sama untuk membantu satu sama lain meskipun tinggal di dua waktu yang berbeda. Satu-satunya bentuk komunikasi mereka adalah melalui panggilan telepon satu menit setiap hari.

Kairos memiliki alur yang sangat baik dalam mengangkat tema perjalanan waktu. Sutradara mengembangkan alur ceritanya yang kompleks dan mencekam. Drama yang melibatkan garis waktu non-linier dapat membingungkan penonton, tetapi drama tersebut berhasil menjadi koheren dan logis.

Ditambah dengan akting yang luar biasa oleh para pemain serta plot yang sangat baik dan pengembangan karakter, kamu berada dalam perjalanan yang mengasyikkan bersama Kairos.

3. Go Back Couple

Setelah hampir 20 tahun menikah, Choi Ban Do (Son Ho Jun) dan Ma Jin Joo (Jang Nara) menyadari bahwa mereka tidak saling mencintai lagi. Namun, pada hari perceraian mereka, keduanya melakukan perjalanan kembali ke masa ketika mereka pertama kali bertemu di universitas.

Meskipun mereka bersumpah untuk tidak terlibat satu sama lain untuk menghindari membuat pilihan yang sama seperti sebelumnya, mereka segera menyadari bahwa itu tidak semudah yang mereka pikirkan.

Baca juga:

5 Tipe Monster di Drama Korea

Berbeda dari drama sebelumnya, Go Back Couple adalah cerita yang ditulis dengan mengeksplorasi apa yang terjadi ketika realitas kehidupan diatur. Drama ini reflektif dan menyentuh hati, berfokus pada kesempatan kedua , penyesalan, dan pengandaian. Selain garis cinta utama, hubungan Jin Joo dengan ibunya juga akan menggelitik hatimu.

Secara keseluruhan, drama ini sangat baik dalam menyeimbangkan momen pedih dan lucu. Itu akan membuatmu tertawa dan menangis serta merefleksikan hubunganmu sendiri.

4. Mr. Queen

Drama ini dibuka di zaman modern dan mengikuti Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk), seorang koki yang arogan dan tidak sopan yang bekerja di Blue House. Suatu hari dia ada di dalam tubuh seorang perempuan muda Joseon, Kim Soyong (Shin Hye Sun), yang akan menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun).

Saat Bong Hwan berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan sebagai Ratu, dia menyadari bahwa Raja Cheoljong memiliki lebih banyak hal daripada yang terlihat dan tanpa disadari terlibat dalam perjuangan politik. Intinya, Mr. Queen adalah komedi sejarah.

Meskipun jalan ceritanya semakin serius seiring berjalannya waktu, drama ini tetap mempertahankan humornya dan tidak ingin terlalu serius. Drama ini juga penuh dengan karakter pendukung yang menarik dan kocak. Dari ikatan Soyong yang tumbuh dengan pelayan dan wanita istananya, hingga hubungan nyonya istana dengan koki kerajaan, plot sampingannya sama menghiburnya untuk ditonton.

Shin Hye Sun bersinar dalam perannya sebagai pria modern yang terperangkap dalam tubuh perempuan. Memainkan dua karakter yang sangat berbeda, dia sepenuhnya mewujudkan tingkah laku dan karakteristik Bong Hwan dan Soyong. Aktris ini memiliki waktu komedi yang bagus dan juga luar biasa dalam drama.

5. Signal

Ketika bicara tentang perjalanan waktu, Signal adalah drama pertama yang terlintas dalam pikiran. Drama ini memiliki plot menarik dan mencekam, akting terbaik, hubungan yang menyentuh hati, dan pengembangan karakter yang luar biasa.

Signal mengisahkan profiler baru, Park Hae Young (Lee Je Hoon), yang secara tidak sengaja menemukan walkie-talkie tua. Melalui walkie-talkie, ia dapat berkomunikasi dengan seorang detektif dari masa lalu, Lee Jae Han (Jo Jin Woong). Bersama dengan Cha Soo Hyun (Kim Hye Soo), yang merupakan pendatang baru pada masa Jae Han dan sekarang menjadi detektif veteran, Hae Young dan Jae Han berangkat untuk menyelesaikan kasus melalui transmisi walkie-talkie mereka.

Kamu akan terpesona oleh perkembangan plot yang mengesankan dan juga penampilan luar biasa dari para pemainnya. Penggambaran bernuansa Jo Jin Woong tentang Lee Jae Han yang idealis dan pengejaran keadilannya yang tulus dan mantap akan membuatmu sedih. (avia)

Baca juga:

Rekomendasi Drama Korea Tentang Dunia Medis di Platform Viu

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Film Terbaik Disney Menurut Penggemar, Mana Favoritmu?
ShowBiz
Film Terbaik Disney Menurut Penggemar, Mana Favoritmu?

Sebuah survei dilakukan untuk menentukan film terbaik Disney, hasilnya...

Ilmuwan Temukan Hewan Pertama di Dunia yang Tidak Bernapas
Fun
Ilmuwan Temukan Hewan Pertama di Dunia yang Tidak Bernapas

Hewan ini sama sekali tidak membutuhkan oksigen untuk bernapas.

Deretan Film dan Drama Korea yang Hadir di Januari
ShowBiz
Deretan Film dan Drama Korea yang Hadir di Januari

Kamu dapat menyaksikan mulai dari akting Girls’ Generation, hingga Joe Taslim

Lebih Dari 13 Juta Orang Menyaksikan Pemakanan Pangeran Philip
Hiburan & Gaya Hidup
Lebih Dari 13 Juta Orang Menyaksikan Pemakanan Pangeran Philip

Seluruh dunia merasa kehilangan suami dari Ratu Elizabeth II itu.

Persis Solo Juara Indonesian Football e-League Liga 2
Fun
Persis Solo Juara Indonesian Football e-League Liga 2

Melawan Eky Ramadhan dari Kalteng Putra.

Mana yang Lebih Sehat, Air Dingin atau Hangat?
Fun
Film Pendek ‘Tak Lagi Sama’ dari Salshabilla Adriani Trending di YouTube
ShowBiz
Film Pendek ‘Tak Lagi Sama’ dari Salshabilla Adriani Trending di YouTube

Film pendek ini menyusul single Shalsabilla Adriani dengan judul yang sama.

Garena Umumkan Tiga Kompetisi Free Fire Skala Besar di 2021
Fun
Batal Liburan Akhir Tahun? Main Mobile Game Aja
Fun
Batal Liburan Akhir Tahun? Main Mobile Game Aja

Mengisi waktu luang dan menghasilkan dengan bermain game MPL.

Superbike Elektrik Ala ‘Akira’, Kendaraan Canggih di Masa Depan
Fun
Superbike Elektrik Ala ‘Akira’, Kendaraan Canggih di Masa Depan

Sepertinya terinspirasi oleh Tron dan Akira di masa depan.