Musik

Drake Umumkan Proyek Kolaborasi Album Bersama 21 Savage

Febrian AdiFebrian Adi - Senin, 24 Oktober 2022
Drake Umumkan Proyek Kolaborasi Album Bersama 21 Savage
Drake umumkan kolaborasi album dengan 21 Savage. (Foto: YouTube/Drake)

KOLABORASI bersama 21 Savage, rapper bernama asli Sheeya bin Abraham-Joseph, dalam menggarap lagu "Jimmy Cooks" meninggalkan kesan mendalam pada Drake. Dia seakan menginginkan hal lebih dengan rapper tersebut.

Karena itulah Drake kembali berkolaborasi dengannya. Hasilnya, sebuah album penuh nan mentereng bertajuk Her Loss yang direncanakan rilis pada 28 Oktober 2022.

Menariknya, pengumuman tersebut diselipkan oleh Drake dan 21 Savage untuk pertama kalinya melalui video musik "Jimmy Cooks".

Dalam video berdurasi 2.52 menit tersebut, terlihat Drake dan 21 Savage mengenakan pakaian serba hitam, mulai dari celana, kaus, jaket hingga sepatu. Menuju akhir video musik arahan sutradara Mahfuz ini, terungkap tanggal rilis bertuliskan “Her Loss album by Drake and 21 Savage October 28, 2022”.

Baca juga:

Drake Tarik Diri dari Nominasi Grammy 2022

Lagu "Jimmy Cooks" sendiri diambil dari album terbaru Drake berjudul Honestly, Nevermind yang rilis pada Juni 2022. Drake and Savage sudah beberapa kali berkolaborasi dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Sebut saja lagu-lagunya dari kedua belah pihak, seperti "Knife Talk" dari album Drake bertajuk Certified Lover Boy (2021) dan lagu "Mr. Right Now" milik 21 Savage. Tak luput lagu "Sneakin" dan "Issa" yang masuk daftar lagu hasil kolaborasinya.

Perilisan album Honestly, Nevermind sendiri terbilang cukup mendadak dari Drake. Album berisi total 14 trek ini menjadi kejutan untuk penggemarnya karena jarak waktu yang cukup dekat dengan album sebelumnya yaitu Certified Lover Boy.

Baca juga:

Drake Kalah Taruhan Rp 3,4 Miliar di F1 GP Spanyol 2022

Selaras dengan album ini, Drake juga menuangkan isi hatinya dalam sebuah pesan yang cukup personal. Pesan itu berisi cerita bagaimana dirinya bekerja dengan seluruh tarikan nafasnya karena pekerjaannyalah yang membuat dirinya merasa hidup.

Lagu "Jimmy Cooks" terinspirasi dari karakter Drake di serial asal Kanada Degrassi: The Next Generation. Drake berperan menjadi karakter bernama Jimmt Brooks dan mendalami karakter itu selama hampir delapan tahun lamanya.

Sebelumnya Drake membuat kejutan ketika dirinya menarik dua nominasi di Grammy Award 2022 kemarin. Dikutip dari laman Variety, Drake adalah salah satu dari lima nominator untuk Best Rap Album dan Best Rap Perfomance untuk album Certified Lover Boy dan lagu "Way 2 Sexy".

Berita penarikan itu dikonfirmasikan pada perwakilan dari Recording Academy. Keputusan yang dibuat oleh Drake dan manajemennya pun tentu dikabulkan oleh pihak Grammy. (far)

Baca juga:

Artwork Album ‘Certified Lover Boy’ Drake Dijadikan NFT

#Drake #Album Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan