Gaming

Dragon's Dogma 2 Mulai Digarap

Dwi AstariniDwi Astarini - Senin, 20 Juni 2022
Dragon's Dogma 2 Mulai Digarap
Capcom hadirkan sekuel terbaru Dragon's Dogma.(Foto Capcom)

SETELAH 10 tahun tanpa ada kabar, Capcom mengabarkan akan melanjutkan kisah seorang Arisen di sekuel terbaru Dragon's Dogma. Gim itu direncanakan keluar pada 2023 mendatang. Informasi kejutan ini menjadi salah satu event tersendiri di luar Capcom Showcase pada Juni 2022.

Seperti dikabarkan PC Gamer, penggarapan sekuel Dragon's Dogma ini akan tetap dilakukan kreator di balik kesuksesan empat seri awal Devil May Cry, yakni Hideaki Atsuno. Jadi tentu saja gameplay akan tetap mengadopsi pendahulu, yakni RPG penuh aksi.

BACA JUGA:

Sekuel Baru Jadi Penebusan Diablo Immortal

Meski demikian, penggarapan Dragon's Dogma 2 ini akan dibuat dengan engine terbaru Capcom, yakni RE Engine. Kamu bisa melihat kesuksesan RE Engine di beberapa seri Resident Evil terbaru, serta Monster Hunter World dan Monster Hunter Rise yang bisa memberikan kualitas model realistis dengan performa render yang efisien.

Dragon's Dogma 2 akan mulai digarap dan Itsuno berharap para penggemar dapat lebih sabar demi sekuel tersebut rilis dengan kualitas terbaik di konsol next-gen.

Padahal, Capcom sempat ingin membuat dokumentasi ini menjadi sebuah reuni besar antara Capcom dan waralaba kece satu ini. Apalagi judul Dragon's Dogma sempat dijadikan sebuah serial anime yang rilis di Netflix pada 2020 lalu. Hal itu membuat pencinta Capcom kembali merasakan kisah Arisen yang pilu akibat kutukan antara dirinya dan seekor naga.

BACA JUGA:

Genshin Impact Hadir di GeForce Now

Selain serial anime, Capcom juga sempat merilis game online dengan konsep yang sama yakni Dragon's Dogma Online. Game tersebut mengisahkan tentang pemain yang berperan menjadi seorang Pawn, anak buah yang diutus oleh Arisen untuk mengalahkan naga yang mengutuknya.

Tapi patut disayangkan game online tersebut telah tutup server pada Desember 2019 lalu, padahal di konten terbarunya di Dragon's Dogma Online mereka sempat berkolaborasi dengan serial anime ternama Overlord yang memberikan konten menarik bagi para pemainnya. Salah satu alasan dari penutupan server tersebut satu kemungkinannya adalah kurangnya pemerataan server yang membuat pemain hanya dapat memainkan game tersebut di wilayah Jepang saja.(dnz)

#Game #Gaming
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan