'Dragon Ball' Dilarang KPI, Fans Anime Ngamuk

Ana AmaliaAna Amalia - Selasa, 10 November 2015
'Dragon Ball' Dilarang KPI, Fans Anime Ngamuk
(Foto: Pinterest)

MerahPutih Film - Setelah banyak serial-serial anime Jepang dilarang tayang di Indonesia karena dianggap tak pantas ditonton anak-anak oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), kini satu lagi judul anime yang diblokir KPI, 'Dragon Ball' anime Jepang yang sebenarnya sudah tayang di Indonesia sejak tahun 90an, kini dilarang tayang karena dianggap mengandung unsur kekerasan.

'Dragon Ball' belakangan ini memang kembali diputar di stasiun televisi Global TV, pihak Global TV mengkategorikan 'Dragon Ball' sebagai tontonan Remaja (R).

Meski begitu, pihak KPI menganggap banyak anak-anak yang nantinya akan meniru berbagai adegan 'bertarung' dalam anime tersebut, seperti diketahui, 'Dragon Ball' merupakan anime yang menceritakan para petarung yang mengumpulkan bola naga, walhasil pihak stasiun TV kena teguran KPI, 'Dragon Ball' pun berhenti tayang.

Tentu saja hal ini membuat para penggemar anime kecewa, mereka banyak protes pada KPI melalui media sosial prihal larangan tayang anime tersebut, di sisi lain banyak tayangan TV Indonesia yang kurang mendidik masih tayang hingga saat ini.

"Min,kok kartun ditegur,bahkan sampai dilarang tayang.trus kalo sinetron SAMPAH yang udah jadi kebun binatang itu gak dilarang tayang??," tulis netizen di Facebook KPI.

"Nonton DRAGON BALL ada adegan mau mukul eh tiba2 langsung jatoh.. dimana serunya? Kami menonton untuk melihat aksinya. Jaman sekarang nonton film kartun/anime udah pada ga jelas jalan ceritannya. Kebanyakan disensor/dipotong adegannya," kembali tulis netizen.

"anak kecil pun tau mana ILUSI mana REALITA.kalo dragonball, spongebob itu ILUSI, jadi anak2 ga ada yang bunuh2an make kamehameha paling cuma bercandaan sedangkan Ganteng2 seringgila itu REALITA dan banyak ditiru sama anak kecil," kembali tulis netizen.

"film yang kayak kartun itu imajinasi tau buat perkembangan anak .. yah ini film sinetron yang bikin moral anak ancur .. dengan adegan yang lebih parah lagi yang cerdas gak kayak gitu," juga tulis netizen.

Bagaimana pendapat Anda?

BACA JUGA:

  1. Kelelahan, Masashi Kishimoto akan Rehat Setelah Boruto The Movie
  2. Ini Dia Karakter Musuh dalam Boruto Naruto The Movie
  3. Trailer Terbaru Boruto The Movie Ungkap Bruto Ingin Berguru Pada Sasuke
  4. Boruto: Naruto The Movie, Ungkap Kisah Anak Sulung Naruto
  5. Cuplikan Perdana Live-Action 'Naruto'
  6. Film Terakhir 'Naruto' Akan Diputar di Amerika

 

#Kontroversi Dragon Ball #Serial Dragon Ball #Teguran KPI #Anime
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan