hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-1
Dr. Dre Jadi Musisi dengan Pendapatan Terbesar Satu Dekade Terakhir Dr. Dre jadi musisi dengan pendapatan terbesar selama 10 tahun terakhir (Foto: demotix)
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-2
hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-7

2019 menjadi penanda berakhirnya satu dekade, tahun depan kita sudah memasuki dekade yang baru. Seperti yang banyak dilakukan berbagai institusi, majalah Forbes telah merangkum daftar untuk pencapaian dari berbagai industri, termasuk daftar musisi dengan pendapatan terbesar selama satu dekade terakhir. Menduduki peringkat tertinggi adalah Dr. Dre, yang mengumpulkan hingga USD 950 juta atau sekitar Rp 13.3 triliun selama 10 tahun terakhir.

Baca juga:

Di Balik Keglamoran, Selebritas ini Ialah Ibu Teladan Hollywood

Bagaimana bisa? Bukannya Dr. Dre hanya merilis album Compton pada 2015? Memang ia jarang tampil atau lebih terkenal sebagai orang di balik layar. Pendapatan besar rapper, produser, pemilik label rekaman, pengusaha, dan audio engineers datang dari saham 20% miliknya di perusahaan aksesori terkenal Beats Electronics, yang pada 2014 diakuisisi oleh Apple hingga mencapai USD 3 juta atau sekitar Rp 42 miliar.

Dr. Dre Jadi Musisi dengan Pendapatan Terbesar Satu Dekade Terakhir
Beats Electronics di beli oleh Apple pada 2014 (Foto: The Verge)

Duduk di peringkat kedua dan ketiga, adalah penyanyi perempuan Taylor Swift dan Beyonce, dengan masing-masing total pendapatan dalam satu dekade mencapai USD 825 juta atau setara dengan Rp 11.5 triliun dan USD 685 juta atau sekitar Rp 9.5 trilun selama satu dekade ke belakang.

Menurut majalah Forbes, pendapatan para musisi dihitung melihat data tur dari majalah Pollstar, angka konsumen dari lembaga Nielsen, dan wawancara yang dilakukan dengan para manajer, agen, serta musisi langsung di luar biaya hidup dan pajak.

Menarik untuk diketahui jika daftar yang dikeluarkan Forbes untuk musisi dengan pendapatan terbesar satu dekade terakhir, tidak termasuk biaya hidup dan pajak yang harus dibayarkan para musisi. Jika memasukkan dua hal tersebut dalam pertimbangan untuk daftar, Michael Jackson menduduki peringkat pertama dengan jumlah pendapatan mencapai USD 2.37 miliar atau sekitar Rp 33.1 triliun.

Baca juga:

Konten dan Kreator Video TikTok Terpopuler Sepanjang Tahun 2019

Lihat selengkapnya daftar musisi dengan pendapatan terbesar selama satu dekade ke belakang yang dirilis oleh majalah Forbes:

1. Dr. Dre (USD 950 juta)
2. Taylor Swift (USD 825 juta)
3. Beyoncé (USD 685 juta)
4. U2 (USD 675 juta)
5. Diddy (USD 605 juta)
6. Elton John (USD 565 juta)
7. Jay-Z (USD 560 juta)
8. Paul McCartney (USD 535 juta)
9. Katy Perry (USD 530 juta)
10. Lady Gaga (USD 500 juta)

(ADP)

Baca juga:

Aktor Hollywood dengan Bayaran Fantastis

Kredit : anandadimas

hiburan-gaya-hidup-mobile-singlepost-banner-3

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH


hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-4
hiburan-gaya-hidup-singlepost-banner-5