dr Ani Hasibuan Kembali Mangkir dari Panggilan Penyidik Dokter Ani Hasibuan

MerahPutih.com - Dokter Ani Hasibuan kembali mangkir dari panggilan penyidik Sumdaling Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.

Kuasa hukum Ani, Slamet Hasan, mengatakan bahwa kliennya tidak bisa hadir karena jadwalnya berbarengan dengan pemanggilan Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) pusat IDI.

"Hari ini rencannya bu Ani dipanggil untuk diperiksa sebagai saksi. Tapi, hari ini bu Ani nggak bsa hadir kembali karena pada hari yang sama bu Ani dipanggil Majelis Kehormatan Etik Kedokteran (MKEK) pusat IDI," kata Slamet di depan Gedung Direktorat Reserse Kiriminal Khusus Polda Metro Jaya, Senin (20/5).

Kuasa hukum Ani, Slamet Hasan
Kuasa hukum Ani, Slamet Hasan. Foto: MP/Kanugrahan

Menurut Slemet, kliennya juga diperiksa MKEK terkait hal yang sama, tentang meninggal dunia ratusan anggota KPPK.

"MKEK juga berkepentingan untuk memeriksa terkait dengan klarifikasi permyataan bu Ani tentang KPPS yanf sedang viral di media," ujar Slamet.

Dengan adanya pemeriksaan itu, Slamet meminta kepolisian untuk menghentikan penyelidikan. Sebab, saat ini penyelidikan di MKEK tengah berjalan untuk memastikan ada atau tidaknya tindak pidana.

"Kita juga mendorong perkara ini disidang dulu di MKEK, nanti keputusan dari MKEK itu sepertu apa, apakah ada unsur pidana atau tidak, lalu dilanjutkam ke penyidik di kepolisian. Jadi kita menunggu proses di MKEK terlebih dahulu," pungkasnya. (Knu)


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH