DPRD Sarankan Pemprov Adakan Kurikulum Bahaya Narkoba

Zulfikar SyZulfikar Sy - Selasa, 10 April 2018
DPRD Sarankan Pemprov Adakan Kurikulum Bahaya Narkoba
Rapat pengesahan RPJMD di ruang paripurna DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (10/4). (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta telah mengesahkah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2017-2022, yang digelar di ruang paripurna DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (10/4).

Pengesahan empat raperda tentang RPJMD itu dihadiri langsung oleh Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Rapat tersebut dibuka oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi. Kemudian rapat dilanjutkan dengan penyampaian hasil pembahasan raperda tentang RPJMD dan beberapa raperda lain yang dibacakan oleh anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Merry Hotma.

Setelah Merry menyelesaikan penyampaian hasil pembahasan tersebut Prasetyo bertanya kepada seluruh anggota yang hadir dalam rapat tersebut.

"Apakah Raperda RPJMD, Raperda Perindustrian, Raperda Perpasaran, dan Raperda Perusahaan Daerah Pasar Kaya bisa ditetapkan menjadi perda? Dapat disetujui?" ujar Prasetyo dalam rapat pengesahan Raperda.

Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno usai rapat RPJMD. (MP/Asropih)
Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno usai rapat pengesahan RPJMD. (MP/Asropih)

"Setuju, setuju," sahut para anggota DPRD DKI dan masyarakat yang hadir di lokasi.

Dalam penyampaian pengesahan itu Merry juga membacakan saran dan harapan dari fraksi-fraksi melalui pandangan umum fraksi di DPRD.

Merry menyarankan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk membuat kurikulum baru di dunia pendidikan tentang bahaya narkoba. Sebab saat ini narkoba sebagai musih terbesar bangsa Indonesia.

"Sebagai bentuk perlindungan warga Jakarta dari peredaran narkoba, harus ada kurikulum pedidikan 'Bahaya Narkoba' yang diberikan di semua jenjang pendidikan," kata Merry sambil melihat para anggota dewan.

Tak hanya itu, Merry juga menyampaikan bahwa Pemprov DKI harus memperhatikan penyediaan air bersih begi warga Jakarta termasuk daerah pesisir Utara Jakarta dan Kepulauan Seribu. (Asp)

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Putra Bos GRANAT Henry Yosodiningrat Ditemukan Mabuk Narkoba di SPBU

#DPRD DKI Jakarta #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan