DPRD Sahkan Tatib Wagub DKI, Anies: Kita Tunggu Hasilnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: MP/Asropih Opih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku senang tata tertib (tatib) pemilihan wakil gubernur (wagub) yang selama ini mandek di dewan parlemen Kebon Sirih telah disahkan oleh DPRD DKI.

Orang nomor satu di Jakarta ini pun menunggu kinerja dari anggota DPRD itu dalam proses pemilihan pengganti Sandiaga Uno tersebut.

Baca Juga:

Sempat Mandek, DPRD DKI Jakarta Sahkan Tatib Wagub

"Kita tunggu hasilnya," kata Anies Baswedan usai menggelar rapat paripurna pengesahan tatib DPRD periode 2019-2024 dan tatib wagub DKI di gedung DPRD, Jakarta Pusat, Kamis (19/2).

DPRD DKI Jakarta telah resmi mengesahkan tata tertib (tatib) pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. (Foto: MP/Asropih Opih)
DPRD DKI Jakarta telah resmi mengesahkan tata tertib (tatib) pemilihan calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta. (Foto: MP/Asropih Opih)

Dengan begitu, Anies berharap DPRD segera menuntaskan pemilihan DKI 2 sebab sudah lama dirinya menjomblo menjalankan roda pemerintahan Jakarta.

"Khusus bagian tentang pemilihan wagub yang sebelumnya belum ada, sekarang sudah ada, jadi kita berharap panitia khusus yang ada termaktub dalam salah satu pasal di tatib ini bisa segera bekerja dan bisa menuntaskan," jelasnya.

Baca Juga:

Fraksi Golkar Setuju Pemilihan Wagub Dilakukan Voting Tertutup

Tatib wagub DKI itu sendiri disahkan oleh Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi di dalam rapat paripurna pengesahan tatib DPRD periode 2019-2024 dan tatib wagub di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, pada Rabu (19/2).

Prasetyo menerangkan, tatib pemilihan pengganti Sandiaga Uno selanjutnya akan dikirimkan kepada eksekutif untuk dapat segera ditindaklanjuti.

"Peraturan DPRD tentang tatib DPRD provinsi DKI hari ini segera akan dikirim pada eksekutif untuk segera dilakukan penomoran dan diundangkan dalam berita daerah," jelas dia. (Asp)

Baca Juga:

Akhirnya, DPRD Gelar Rapat Pengesahan Tatib dan Bentuk Panlih Wagub DKI

Kredit : asropih


Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH