Akhirnya, DPRD Tunda Pemilihan Wagub DKI Sampai 6 April Ketua DPD Gerindra DKI, M. Taufik

Merahputih.com - DPRD DKI Jakarta akhirnya melunak untuk menunda pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta hingga Senin 6 April 2020 mendatang. Sedianya penetapan pendamping Anies digelar hari ini Jumat (27/3) dalam rapat paripurna.

Penundaan pemilihan pengganti Sandiaga Uno itu disepakati dalam rapat Badan Musyawarah (Bamus) di DPRD DKI Jakarta pada Kamis (26/3) kemarin.

Baca Juga

Terpilih Jadi Wagub DKI, Riza Patria Bakal Banyak Belajar dari Sandi

"Pemilihan Wagub dilaksanakan pada 6 April," kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, M. Taufik.

Penundaan itu menghargai seruan pemerintah agar tidak berkegiatan yang sifatnya berkerumunan untuk mencegah penularan penyebaran virus corona yang kini terus meningkat di Jakarta.

"Kita memang ada edaran gubernur, kemudian ada maklumat Kapolri, dan imbauan pemerintah pusat juga. Jadi kita harus kita hargai," ungkap Taufik.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (MP/Asropih)
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M Taufik. (MP/Asropih)

Sementara itu, ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI Faranzandy Fidinansya menuturkan pengunduran jadwal pemilihan wagub hingga awal April 2020 ini disesuaikan dengan keputusan pemda DKI yang menentukan ambang masa tanggap darurat COVID-19 yang berakhir pada 6 April 2020 ini.

"Pemilihan Wagub akan diselenggarakan tanggal 6 April. Tepat edaran dari gubernur selesai," jelasnya.

Baca Juga

Cawagub PKS Minta Riza Patria Fokus Jadi Anggota DPR Saja

Saat ini sudah ada dua nama cawagub di tangan DPRD DKI yakni Ahmad Riza Patria dari Partai Gerindra dan Nurmansjah Lubis berasal dari PKS. (Asp)

Kredit : asropih


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH