DPRD Dorong Pemprov DKI Majukan Kepulauan Seribu Sebagai Destinasi Wisata

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 28 Februari 2020
 DPRD Dorong Pemprov DKI Majukan Kepulauan Seribu Sebagai Destinasi Wisata
Pemandangan jernihnya air laut di Pulau Macan, Kepulauan Seribu (Foto: Instagram/thisisindonesian)

MerahPutih.Com - DPRD DKI Jakarta mendorong Dewan Riset Daerah (DRD) DKI untuk segera merealisasikan peningkatan taraf perekonomian dan pariwisata di Kepulauan Seribu.

Ketua Komisi B DPRD DKI Abdul Aziz mengatakan, upaya peningkatan potensi perekonomian dan kepariwisataan Kepulauan Seribu merupakan sebuah keharusan yang perlu dipenuhi Pemprov DKI.

Baca Juga:

Bupati Klaim Warga Kepulauan Seribu Siap Menerima WNI Observasi Virus Corona

Sebab menurutnya, sektor pariwisata menjadi salah satu bagian pendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) DKI Jakarta sebelum pada nantinya bertransformasi menjadi kota bisnis pariwisata dan riset internasional di 2024.

Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Azis untuk promosikan pariwisata Kepulauan Seribu
Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Abdul Azis (Foto: beritajakarta.go.id)

"Kami juga ingin Pemprov DKI juga fokus memajukan Kepulauan Seribu yang selama ini menjadi perkembangan ekonomi paling minimal di Jakarta, kami berharap adanya kota bisnis bisa mengembangkan Kepulauan Seribu seperti Bali, apalagi Jakarta juga .nanti pada akhirnya akan menjadi kota internasional dengan event-event pariwisata," ujar Azis Jumat (28/2).

Baca Juga:

Menyeberang ke Kepulauan Seribu Cukup Bayar Rp15.000 per Orang

Maka dari itu, ia meminta agar Pemprov DKI terus menindaklanjuti hasil rekomendasi yang dilayangkan DRD untuk segera membenahi infrastruktur sektor penunjang pariwisata di Kepulauan Seribu.

“Jadi kalau infrastruktur penunjang pariwisata sudah baik, harga-harga paket wisata semakin banyak dan beragam tentu orang-orang apalagi Turis-turis asing juga akan berbondong-bondong untuk menikmati keindahan alam yang ada di Kepulauan Seribu, sehingga sumbangan PAD untuk Jakarta nantinya akan masih tetap ada," pungkasnya.(Asp)

Baca Juga:

DPRD Evaluasi Disparbud DKI Soal Promosi Kepulauan Seribu

#Kepulauan Seribu #DPRD DKI Jakarta #Pemprov DKI #Disbudpar DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan