DPRD DKI Tunggu Anies Kirim Dua Nama Wagub DKI Cawagub DKI Jakarta, Agung Yulianto. Foto: Instagram/@agungy

MerahPutih.com - Sekertaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah mengaku pihaknya telah menerima surat dua nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta yang diserahkan oleh PKS dan Gerindra.

Namun sambung Saefullah, surat itu belum diserahkan ke DPRD DKI lantaran masih menunggu arahan Gubernur DKI Anies Baswedan.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah. (ANTARA FOTO/Retno Esnir)

"Surat sudah diterima. Tapi masih tertutup, belum dibuka, tunggu arahan Pak Gubernur," kata Saefullah di Jakarta, Minggu (3/3).

Saefullah mengatakan administrasi dua nama calon DKI 2 itu sudah berada di bagian Tata Usaha (TU) Pemprov DKI.

"Surat (sudah) di TU. Ya (tunggu arahan Anies, setelah itu diserahkan ke DPRD)," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi menuturkan, DPRD DKI masih menunggu Anies untuk menyerahkan surat resmi kedua nama kandidat cawagub tersebut.

Ia pun mengaku akan langsung menyampaikan kedua nama resmi ke Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bila surat tersebut sudah dikirimkan Anies.

"Nanti kita langsung serahkan ke Ketua DPRD," tuturnya.

Agung Yulianto (Dok.jakarta.pks.id/Juliyanto/jh)
Cawagub DKI Jakarta, Agung Yulianto. Foto: Agung Yulianto (Dok.jakarta.pks.id/Juliyanto/jh)

Seperti diketahui, Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakhir Purnomo mengklaim pihaknya telah menyerahkan surat dua nama kandidat cawagub ke Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswesan melalui Sekertari Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah pada Jumat (1/3) lalu

Dua nama kandidat calon DKI 2 yang disepakati partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 lalu itu yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu.

"Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah, dan sudah diterima Sekda Pak Saefullah," ujar Syakir di Jakarta, Jumat (1/3). (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH