DPRD DKI Sudah Terima Surat Dua Nama Cawagub PKS Cawagub DKI Ahmad Syaikhu. (MP/Mauritz)

MerahPutih.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Gerindra telah menemui titik terang terkait persoalan kandidat dua nama calon Wakil Gubernur (cawagub) DKI Jakarta pengganti Sandiaga Salahuddin Uno.

Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi mengaku pihaknya telah menerima surat dua nama cawagub DKI Jakarta dari Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) Provinsi DKI Jakarta, Muhammad Mawardi, pagi tadi.

Sekretaris Dewan Muhammad Yuliadi

"Baru sampe tadi pagi (surat dua nama cawagub) dari pak Mawardi nyerahin ke saya," kata Yuliadi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (4/3).

Hari ini juga, sambung Yuliadi, surat itu diserahkan ke Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi yang nantinya akan dilakukan rapat paripurnakan di DPRD DKI.

"Ya hari ini saya sudah lapor pak ketua (DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi), saya sudah WA pak ketua bahwa surat sudah masuk, surat secara resmi kan sudah dipegang pak ketua hari ini," tuturnya.

Seperti diketahui, Ketua Umum DPW PKS DKI Jakarta Syakhir Purnomo mengatakan pihaknya telah menyerahkan surat dua nama kandidat cawagub ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswesan melalui Sekertari Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah pada Jumat (1/3) lalu

"Pemberkasan sudah selesai semua, Alhamdulillah, dan sudah diterima Sekda Pak Saefullah," ujar Syakir di Jakarta, Jumat (1/3) lalu.

Agung Yulianto

Dua nama calon DKI 2 yang telah disepakati partai pengusung Anies-Sandi di Pilkada DKI 2017 lalu itu yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH