DPRD DKI Siap Awasi 6 Program Prioritas Pemprov

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 15 November 2023
DPRD DKI Siap Awasi 6 Program Prioritas Pemprov
DPRD DKI Jakarta. Foto: MP/Dickie

MerahPutih.com - DPRD DKI Jakarta resmi mengesahkan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 sebesar Rp 81,71 triliun. Dari besaran APBD tahun depan itu, Pemerintah DKI mengusung enam program prioritas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Enam program prioritas itu yakni penanggulangan banjir, penangan kemacetan, akselerasi pertumbuhan ekonomi, percepatan penurunan stunting, penanggulangan kemiskinan dan penguatan nilai demokrasi.

Baca Juga:

Tok, APBD DKI 2024 Disahkan Turun Jadi Rp 81,71 Triliun

Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Khoirudin menyatakan dukungannya terhadap enam prorgam prioritas tersebut. Ia juga optimistis program prioritas tersebut dapat berjalan optimal tahun depan.

"Iya kami siap mendukung enam program priorits dengan menyetujui anggaran yang diusulkan Pemrov DKI," papar Khoirudin.

Baca Juga:

Komisi E DPRD DKI Terima Alokasi APBD Terbesar Tahun 2024

Khoirudin menyatakan siap untuk melakukan pengawasan pada seluruh program prioritas, terutama untuk penanganan kemacetan yang sebagai kegiatan dengan anggaran cukup besar yakni Rp 6,9 triliun atau 10 persen dari total anggaran belanja daerah tahun 2024 sebesar Rp 72,6 triliun.

"Kita monitor penggunaan anggaran dan pelaksanaan kegiatan yang diajukan Pemprov untuk penanganan macet, agar anggaran ini betul-betul tepat sasaran dan macet dapat berkurang," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

DPRD dan Pemprov DKI Sepakati Rancangan APBD Tahun 2024 Rp 81,7 Triliun

#DPRD DKI Jakarta #APBD #Pemprov DKI
Bagikan
Ditulis Oleh

Asropih

Bagikan