DPRD DKI Minta Tarif MRT Lebih Murah MRT Jakarta (Foto: MP/Rizki Fitrianto)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M. Taufik berharap besaran tarif kereta cepat Moda Raya Terpadu (MRT) lebih murah dibandingkan dengan moda transportasi lain yang ada di ibu kota.

Menurut dia, agar masyarakat bisa menikmamati, bahkan dengan tarif murah MRT yang diberikan pemerintah masyarakat bisa pindah haluan dari menggunakan transportasi pribadi berpindah ke MRT.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, M Taufik Foto: MP/Ponco

"Saya rasa (tarif MRT) lebih murah. Biar masyarakat menikmati," kata Taufik di Pulau Seribu, Jumat (22/3).

Taufik pun memastikan anggota legislatif Kebon Sirih akan merampungkan besaran tarif Ratangga MRT pada Senin 25 Maret 2019 mendatang. Karena pada Senin pekan depan DPRD melakukan Rapat Pimpinan Gabungan (Rapimgab).

Pasalnya di Rapimgab nanti komisi B dan komisi c DPRD memaparkan hasil kajian terkait ongkos MRT kepada peserta rapat. Setelah memaparkan baru dalam Rapimgab itu ada diskusi soal besaran tarif MRT.

"Insyaallah minggu depan kayaknya selesai. karena hari senin kami rapimgab hasil bahasan komisi b dan c karena di situ menyangkut tarif," tuturnya.

Menurut dia, ada dua pertimbangan DPRD hingga saat ini belum memutuskan besaran tarif MRT. Pertimbangan beban ke masyarakat dan beban ke APBD.

MRT Jakarta. Foto: ANTARA
MRT Jakarta. Foto: ANTARA

"Tarif itu selalu dua yang dipertimbangkan. beban ke masyarakat, kedua beban ke APBD. ini seninya tinggi. Masyarakat supaya tidak terbebani, APBD harus diitung bebannya. dialognya nanti di situ. Karena harus disubsidi, subsidi itu sepanjang hidup. APBD yang harus diitung," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH