DPRD DKI Minta Pengelola Bioskop Bersabar Hingga Kasus Corona Aman Ilustrasi (Pexels:Luis Quintero

MerahPutih.com - Masih tingginya kasus corona menyebabkan sejumlah aktivitas ekonomi di Jakarta ditunda beroperasi dulu oleh Pemprov DKI. Salah satunya bioskop yang seharusnya dibuka pada 29 Juli mendatang

Menanggapi hal ini, DPRD DKI Jakarta meminta kepada pengelola bioskop untuk bersabar dan legowo dengan keputusan Pemda DKI yang melarang untuk dibuka kembali.

Baca Juga

Anies Perpanjang PSBB Transisi, PDIP: Enggak Ada Gunanya

Ketua Komisi A DPRD DKI, Mujiyono berpendapat Pemprov DKI akan memberikan lampu hijau bagi bioskop untuk dibuka kembali bila angka COVID-19 benar-benar aman dan melandai.

"Sabar dulu sampe 14 hari ke depan. tunggu angka kasusnya turun, baru boleh dibuka. Yang Anies bilang kemarin rem darurat, ya ini sekarang rem darurat," kata Mujiyono saat dikonfirmasi, Jumat (17/7).

Ilustrasi. (Foto: MP/pixabay.com/ballardinix)
Ilustrasi. (Foto: MP/pixabay.com/ballardinix)

Sebagai jalan keluarnya, Mujiyono menyarankan agar pemerintah dapat membantu dengan memberikan keringanan pajak kepada mereka yang usahanya masih belum diizinkan beroperasi.

"Tapi, pemerintah pusat harus bertanggung jawab juga. Misalnya, keringanan atau stimulus pajak kepada pengusaha itu," paparnya.

Baca Juga

Update COVID-19 Jumat (17/7): 83.130 Positif, 41.834 Sembuh

Meskipun kondisi yang dialami cukup berat, Politikus Demokrat ini pun berpendapat, alangkah lebih baik jika mengikuti keputusan pemerintah dari pada memaksa ekonomi dilonggarkan namun resikonya kasus corona terus naik dan bioskop menjadi klaster baru kasus corona.

"Jangan sampai kita malah kembali lagi seperti PSBB awal. Lebih parah kan, kita mesti work from home, dan lain-lain," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropihs


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH