DPRD DKI Minta Pemprov DKI Segera Selesaikan Stadion BMW Maket Stadion Internasional Jakarta (Jakarta International Stadium). (Istimewa)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Bestari Barus meminta PT Jakarta Propertindo (Jakpro) menyelesaikan pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) yang menjadi markas Persija klub sepak bola asal ibu kota.

Sehingga, lanjut dia, warga Jakarta bisa segera menikmati dan memanfaatkan stadion yang dikalaim bertaraf internasional itu.

Ketua Fraksi Nasdem DPRD DKI Jakarta Bestari Barus. (MP/Asropih)

"Harapan kita bahwa kawasan ini dapat segera diselesaikan," kata Bestari di Jakarta, Jumat (15/3).

Menurut dia, pembangunan proyek yang menghabiskan dana mencapai Rp 5 Triliun ini tidak hanya menguntungkan tim Persija melainkan juga masyarakat di sekitar stadion.

"Saya kira juga dampak ekonomi yang paling besar yang akan dirasakan oleh masyarakat adalah masyarakat yang tempat tinggalnya dekat kawasan ini," jelasnya.

Bestari pun menjelaskan kenapa pada pemimpin Jakarta sebelumnya dua kali peletakan batu pertama stadion klub kebanggaan supoter The Jakmania itu belum juga terlihat fisiknya, lantaran masa itu proyek pembangunan belum dianggarkan.

Lahan stadion BMW. Foto: MP/Asropih

Diketahui peletakan batu pertama pada tahun 2014 oleh Jokowi saat menjabat Gubernur DKI. Kemudian Groundbreaking kedua Djarot Saeful Hidayat pada tahun 2017.

"Kalau yang dulu-dulu kan emang belum dianggarkan. Kalau yang sekarang anda lihat sendiri kita sudah berikan. Saya kira itu," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH