DPRD DKI Minta Orang Tua Jaga Anaknya Biar Enggak Keluyuran

Angga Yudha PratamaAngga Yudha Pratama - Kamis, 19 Maret 2020
DPRD DKI Minta Orang Tua Jaga Anaknya Biar Enggak Keluyuran
Ilustrasi Satpol PP (Foto: MP/Asropih)

Merahputih.com - Ketua Komisi E DPRD DKI Jakarta Iman Satria meminta setiap orang tua menjaga anaknya supaya tidak keluar rumah saat menjalankan arahan Gubernur Anies untuk belajar di rumah selama dua pekan. Apalagi memanfaatkan momen ini untuk pulang kampung.

"Cuma saya juga mengimbau pada orang tua murid, tolong bantu juga. Jangan kebijakan ini dijadikan pulang kampung, jalan-jalan. Itu juga yang salah," kata Iman Satria di Jakarta, Kamis (19/3).

Baca Juga

Gubernur Banten: 1 Warga Pondok Aren Meninggal Dunia Akibat Corona

Sebab, imbauan itu dibuat untuk meminimalisir penularan COVID-19 di sekolah. "Kita harus sama-sama membantu, sama-sama memerangi corona ini dengan cara menjaga diri kita, menjaga keluarga kita," jelasnya.

Satpol PP sempat mengamankan sejumlah pelajar tengah berada di luar ruangan dan di tempat keramaian Jakarta.

"Kami setiap hari melakukan pemantauan (pelajar) di tempat-tempat keramaian di antaranya cafe, warung, warnet, dan RTH," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta, Arifin kepada wartawan, Rabu (18/3).

Satpol PP DKI Jakarta merazia sejumlah pelajar yang kedapatan berkeluyuran di tempat umum
Satpol DKI Jakarta merazia pelajar yang berkeluyuran di tempat umum saat kebijakan belajar dari rumah diterapkan Anies Baswedan (Foto: beritajakarta.go.id)

Arifin mengaku Satpol PP langsung beri tindakan persuasif ketika menemukan pelajar berada di luar rumah ketika waktu belajar. Para pelajar langsung diminta meninggalkan tempat mereka berkeliaran.

Baca Juga

Wakil Ketua DPRD DKI Sarankan Tes Virus Corona Digratiskan

"Jika kedapatan anak-anak sekolah maka diedukasi dan diarahkan untuk kembali ke rumah masing-masing, melakukan aktivitas belajar di rumah," jelasnya. (Asp)

#Satpol PP #Virus Corona #Pasien Corona #Penyakit Corona
Bagikan
Bagikan