DPRD DKI Minta Anies Terapkan New Normal di Jakarta Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani berharap Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menyetop kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di ibu kota. Selanjutnya DKI menerapkan new normal atau tatanan hidup baru di masa pandemi corona.

Adapun diketahui pada akhir Juni 2020 ini merupakan waktu akhir penerapan masa transisi PSBB fase I.

Baca Juga

Update Penularan Corona DKI Per 30 Juni

Menurutnya, masyarakat tak perlu lagi takut terhadap virus corona. Saat ini masyarakat harus berani dan melawan COVID-19 dengan menaati protokol kesehatan, sambil menunggu vaksin corona.

"Secepatnya harus segera masuk new normal karena kita hidup di zaman COVID-19 yang belum ada vaksin. Menurut saya gak usah lah menutup-nutup, masuk saja ke new normal," kata Zita di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Selasa (30/6).

Anggota DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. (Foto: MP/Asropih)
Anggota DPRD DKI Jakarta Zita Anjani. (Foto: MP/Asropih)

Mengenai dengan masih bertambahnya jumlah kasus baru di Jakarta, kata Zita, hal itu merupakan sesuatu yang sangat wajar karena wabah corona sampai hari ini memang masih ada.

"Itu (Kasus) mah wajar. Karena kita hidup di era COVID-19. Kecuali kita hidup di era Non-COVID. COVID-19 nya ada, belum ada vaksinnya," terangnya.

Baca Juga

Selesai PPDB, Komisi E DPRD Panggil Disdik DKI

Untuk itu, Zita mengimbau, kepada masyarakat untuk berani menghadapi penyakit corona dengan cara menjalankan protokol kesehatan.

"Jadi pasti bakal nambah, akan berkurang. Ya harus kita hadapi," tutupnya. (Asp)

Kredit : asropih


Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH