DPRD DKI Minta Anies Siapkan Strategi Pemulihan Ekonomi Usai Lebaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani meminta kepada Gubernur DKI Anies Baswedan agar mempunyai strategi untuk memulihkan perekonomian ibu kota setelah Idul Fitri 2020.

Sambung putri ketum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan ini, bila Pemda DKI tak membuka perekonomian Jakarta dikhawatirkan berimbas pada melemahnya ekonomi warga.

Baca Juga

DPRD Perintahkan Dishub DKI Gandeng Kemenhub Hadang Perantau ke Jakarta

"Pak anies jangan terlalu lama, habis lebaran sudah bisa mulai kita buka ekonomi perlahan pikirkan juga nasib warga dengan ekonomi rentan miskin. Akan semakin banyak warga Jakarta jatuh ke kemiskinan," kata Zita kepada MerahPutih.com, Senin (18/5).

Soal sikap dalam pemilihan Wagub DKI, PAN masih tunggu instruksi DPP
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani (MP/Asropih)

Sebelumnya Gubernur Anies Baswedan mengeluarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Nomor 47 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan Berpergian Keluar dan/atau Masuk Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19.

Zita menilai hal itu menujukkan bahwa Anies peduli pada warga ibu kkota. Ia mengibaratkan langkah Anies menerbitkan aturan Pergub itu seperti orangtua yang sayang pada anaknya sehingga dilarang bermain hujan karena khawatir akan sakit walau hanya di depan rumah.

Baca Juga

Anak Buah Anies Klaim Belum Ada Faskes di DKI Jual Surat Bebas COVID-19

"Ya kira-kira begitu lah pak Anies. (penerbitan Pergub nomor 47) Demi kebaikan bersama," jelas Zita. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH