DPRD DKI Jakarta Sayangkan Rencana Anies Stop Saham Bir Gubernur DKI Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Ketua Fraksi PDI-P DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyayangkan langkah Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang berencana melepas saham PT Delta yang bergerak di bisnis penjualan minuman keras atau bir.

Karena menurut Gembong, PT Delta itu merupakan aset saham terbesar yang di miliki Pemprov DKI Jakarta. Ia pun meminta kepada Anies untuk mengkaji kembali rencana memutus saham PT Delta tersebut.

"PT. Delta merupakan aset, maka gubernur harus melakukan kajian terlebih dahulu sebelum memutuskan melepas saham Pemprop," kata Gembong saat dikonfirmasi merahPutih.com, Selasa (10/4).

Tak hanya itu, pria berkacamata ini mengungkapkan, sebelum memutuskan melepas saham PT Delta Djakarta, Pemprov DKI harus rapat terlebih dahulu dengan anggota Dewan. Hal itu dilakukan guna apakah dapat persetujuan dari anggota Legislatif tersebut.

"Pelepasan seharusnya mendapatkan persetujuan dewan terlebih dahulu," tutupnya.

Produk-produk PT Delta Djakarta. (deltajkt.co.id)
Produk-produk PT Delta Djakarta. (deltajkt.co.id)

Sebelumnya diberitakan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI berencana melepaskan saham PT Delta Djakarta yang bergerak di bisnis penjualan minuman keras atau bir.

Menurut Anies, warga Jakarta lebih memilih Pemprov DKI berinvestasi air bersih dibandingkan dengan minuman haram tersebut.

"Jakarta itu jauh lebih membutuhkan kita berinvestasi kepada air bersih daripada air keras. Itu pasti tuh," kata Anies di Hotel Le Meridien, Jakarta Pusat, pada Senin (9/4) malam. (Asp)

Baca juga berita terkait di: Soal Saham Bir, Anies: Jakarta Lebih Memilih Air Bersih daripada Air Keras

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH