DPRD DKI Gelar Pansus Wagub, Kemendagri: Sudah Laksanakan Tugas dengan Baik Panitia Khusus (Pansus) pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta menggelar rapat perdana dengan Kemendagri. Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Panitia Khusus (Pansus) pemilihan Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta menggelar rapat perdana setelah ketua Fraksi Hanura Mohamad Ongen Sangaji dan ketua Fraksi NasDem Bestari Barus didapuk menjadi ketua dan wakil ketua oleh Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi.

Rapat awal ini berlangsung di gedung DPRD DKI di Jalan Kebon Sirih Jakarta Pusat Senin (20/5). Rapat dipimpin oleh Bestari Barus karena Ongen Sangji tak hadir dalam rapat itu. Tak diketahui secara jelas alasan absennya Ongen pada rapat perdana kali ini.

"Untuk kelancaran pelakasanan tugas pansus, pada hari DPRD DKI mengundang pihak Kemendagri untuk memberikan materi bagi kita dalam melaksanakan tahapan-tahan sampai ke paripurna pemilihan Wagub DKI nanti," ujar Bestari saat membuka rapat pertama bersama pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (20/5).

Mohamad Ongen Sangaji jadi Ketua Pansus Wagub DKI
Ketua Fraksi Hanura DPRD DKI Jakarta Mohamad Ongen Sangaji terpilih menjadi Ketua Pansus Wagub DKI (Foto: antaranews)

Sementara itu, Plt Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri, Akmal M. Piliang menuturkan pihaknya mengapresiasi DPRD DKI dalam pemilihan orang nomor nomor dua di Jakarta. Dimana lanjutnya semua aturan sudah dilalui sesuai dengan Undang-undang yang berlaku.

"Kami sekali lagi melihat DPRD sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami berikan apresiasi kepada DPRD," jelasnya.

Adapun peserta pansus yang hadir dalam rapat ini, ketua fraksi Golkar DPRD DKI, Ashraf Ali, Ketua fraksi Gerindra DPRD DKI Abdul Ghoni, Ketua fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH