DPRD Diminta Segera Setujui Dana Stadion BMW, Biar Jakmania Enggak Marah The Jakmania. Foto: PT LIB

Merahputih.com - Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Dwi Wahyu Daryoto menyatakan pihaknya sudah siap membangun stadion BMW. Dwi mengklaim desain stadion itu pun sudah rampung.

PT Jakpro selaku kontraktor mencanangkan pembangunan stadion bertaraf internasional ini menelan dana sekitar Rp 4,5 triliun. Dwi pun meminta kepada DPRD DKI Jakarta untuk menyetujui dana Penyertaan Modal Daerah (PMD) Rp 1,5 triliun pada APBD DKI Jakarta 2019.

"Jakpro sudah siap, iya (tinggal tunggu pendanaan)," kata Dwi di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Kamis (8/11).

Namun, Dwi menuturkan, bila PMD tidak segera turun, pembangunan stadion yang digunakan untuk markas Persija Jakarta terancam tertunda.

"(Pembangunan) mundur lagi, iya, nanti Jakmania (suporter Persija) marah lagi. Kan Jakmania termasuk rakyat, saya mohon wakil rakyat untuk mendukung," tutur Dwi.

desain
Desain Stadion Persija Jakarta.Foto: BolaSkor.com

Dwi mengaku BMW ini nantinya akan mempunyai kapasitas seperti Stadion kebanggaan bangsa Indonesia yakni Stadion Gelora Bung Karno. Stadion BMW itu tak hanya akan digunakan untuk sepakbola, tapi juga arena pertunjukan musik.

"Sekaligus semuanya untuk ekshibisi-ekshibisi itu, pertunjukan musik dan lain-lain," jelasnya.

Namun, hal tersebut mendapat tantantangan, pasalnya untuk menyetujui PMD tersebut, DPRD DKI Jakarta harus membahas revisi Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2014 yang diajukan Jakpro.

Dalam perda itu tertulis modal dasar Jakpro Rp 10 triliun. Jakpro hingga kini sudah menerima modal Rp 9,4 triliun. Artinya, Jakpro hanya bisa meminta modal sekitar Rp 591 miliar lagi jika perda itu tidak direvisi.

Melalui revisi perda, lanjut Dwi, Jakpro mengajukan kenaikan modal dasar dari Rp 10 triliun menjadi Rp 30 triliun. (Asp)

Kredit : asropih

Tags Artikel Ini

Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH