DPRD Desak Pemprov DKI Segera Bangun Puskesmas di Dua Kelurahan Jakarta Pusat Layanan mobil keliling puskesmas di Jakarta. (Foto: Instagram @dinkesdki)

MerahPutih.com - DPRD DKI Jakarta mendesak Pemerintah Provinsi untuk membangun pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) di Kelurahan Karang Anyar dan Gunung Sahari, Jakarta Pusat.

Anggota Komisi E DPRD DKI Idris Ahmad mengatakan, pihaknya mendesak Dinas Kesehatan agar segera membangun puskesmas di dua kelurahan tersebut. Dari 267 kelurahan di ibu kota, dua kelurahan tersebut yang belum memiliki puskesmas.

Baca Juga:

Marak Anggota KPPS Meninggal, Petugas Puskesmas Cek Kesehatan Dadakan

"Kita akan dorong Dinkes agar berani mengadakan lahan untuk pembangunan puskesmas sehingga eksekusi bisa lebih cepat. Kita pasti fokus mengawal di rapat badan anggaran maupun di komisi,” ujar Idris, Jumat (14/2).

Layanan mobil keliling puskesmas di Jakarta. (Foto: Twitter @dinkesdki)
Puskesmas di Jakarta. (Foto: Instagram @dinkesdki)

Ia mengimbau agar Dinas Kesehatan memasukan rencana pembangunan puskesmas tersebut ke dalam Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021. Berdasarkan data lapangan, ada lahan yang representatif untuk puskesmas di Kelurahan Karang Anyar.

"Kalau Karang Anyar sudah ada lahannya, nanti kita pastikan semua berkas administrasinya sudah lengkap, nanti bisa dianggarkan dan diharapkan dibangun tahun depan,” ujarnya.

Baca Juga:

Puskesmas Kecamatan se-DKI Buka 24 Jam Selama Lebaran

Hal senada juga diungkapkan anggota Komisi E lainnya, Wa Ode Herlina. Ia setuju agar tahun depan puskesmas di dua kelurahan itu segera dibangun agar mempermudah masyarakat mendapat pelayanan kesehatan.

“Itu harus terealisasi secepatnya, karena itu kebutuhan mendasar, 2021 harus segera dibangun. Besok kita akan ketemu Dinkes dan sudinnya supaya kalau ada lahan bisa langsung dieksekusi dan dimasukkan dalam perencanaan anggaran," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

NTT Waspada DBD, Puskesmas Mulai Siaga


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH