DPRD Bakal Laporkan Hasil Sidak Pompa Air ke Anies Ketua Fraksi Golkar Basri Baco. (Foto: MP/Asropih)

MerahPutih.com - Sejumlah anggota DPRD DKI Jakarta telah melakukan sidak beberapa pompa air di lima lokasi berbeda di Jakarta. Nantinya dari sidak itu DPRD akan menyampaikan catatan ke Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ketua Fraksi Golkar Basri Baco mencontohkan, salah satu hal yang disoroti wakil rakyat DKI posisi pompa air yang rendah sehingga rawan terendam banjir ketika hujan deras.

Baca Juga:

Jawaban Anies Perihal 76 Pompa Air Rusak Terendam Banjir

"Pompa di Teluk Gong saat banjir kemarin tak bekerja maksimal. Ini bisa ditelusuri antara waktu menyalakan pompa sama air yang datang bila terlambat maka (pompa) akan kerendam dan mati," kata Baco di Jakarta Senin (13/1).

Tak hanya Baco, Sekretaris fraksi PDIP Wa Ode Herlina memberikan beberapa catatan ke Pemprov DKI terkait kegiatan sidak hari ini.

Mesin pompa pengendali banjir mobile. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)
Mesin pompa pengendali banjir mobile. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Wa Ode menyarankan Pemprov DKI untuk segera melanjutkan normalisasi sungai agar banjir di Jakarta bisa teratasi. Ia pun meminta pengerjaan normalisasi dilakukan tiap tahun sehingga debit air hujan bisa terus ditampung di sungai.

"Kita tak bisa sekarang ini bersantai-santai, selalu waspada, bahwa tiap tahun, hujan ekstrem pasti ada," katanya.

Baca Juga:

Jakarta Dilanda Hujan Ekstrem, Pimpinan DPRD Minta Pemprov DKI Evaluasi Pompa-Pompa

Politikus PDI Perjuangan ini menuturkan, fakta dan temuan yang didapat anggota dewan nantinya akan dilaporkan kepada Anies Basweda. Harapannya banjir di Jakarta bisa segera tuntas dan tak terjadi lagi.

"Data yang kita temukan akan kita sampaikan ke gubernur supaya segera ditindaklanjuti," tutupnya. (Asp)

Baca Juga:

Sejumlah Anggota DPRD Sidak 2 Pompa Air di Jakarta



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH