DPR Setuju Usulan Uang Pensiun PNS Rp1 Miliar, Asal... Waketum Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Mapolda Metro Jaya (MPKanugraha)

MerahPutih.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai tak masalah dengan usulan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi dan Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo mengenai Pegawai Negeri Sipil (PNS) mendapatkan dana pensiun sebesar Rp 1 miliar.

"Kalau saya sih setuju, kalau uangnya ada pasti setuju," kata Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (18/2).

Baca Juga

Sidang Lanjutan Uji Materi, Pemerintah Sulit Jelaskan Manfaat Peleburan Taspen ke BPJS

Dasco meminta pemerintah untuk mempertimbangkan kondisi keuangan negara sebelum merealisasikan kebijakan dana pensiun sebesar Rp 1 miliar.

"Ya itu sebenarnyakan usul yang bagus, tapi nanti kita lihat pertimbangan keuangan bagaimana, kita kan itu mesti dikaji dengan kajian yang lebih matang," ujarnya Dasco

PNS
Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dulu nama Pegawai Negeri Sipil (PNS). (Foto/merahputih.com)

Dasco meminta wacana ini dikaji matang dampak positif dan negatifnya. Jangan sampai wacana ini hanya menimbulkan polemik dan penolakan publik.

"Sebenarnya usul yang bagus. Tapi nanti kita lihat perimbangan keuangan bagaimana. Mesti dikaji lebih matang," ujar Dasco.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mewacanakan PNS mendapat uang pensiun sebesar Rp1 miliar. Wacana ini telah disampaikan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani.

Baca Juga

Sidang Uji Materi BPJS, PT Taspen Klaim Penyelenggaraan Jaminan Sosial Sudah Sesuai UU

Menurutnya, wacana ini bagian program peningkatan dana pensiun bagi PNS dan personel TNI-Polri. "Saya juga sudah meminta kalau begitu ASN pensiun, itu kalau bisa minimal dapat Rp1 miliar," katanya di Hotel Bidakara, Jakarta, Senin, 17 Februari 2020. (Knu)



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH