DPR Sebut Komik Superman Biseksual Rusak Moral Bangsa

Andika PratamaAndika Pratama - Minggu, 17 Oktober 2021
DPR Sebut Komik Superman Biseksual Rusak Moral Bangsa
Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. Foto: ANTARA/Devi Nindy

MerahPutih.com - Komik terbaru keluaran DC yang menggambarkan Superman sebagai biseksual mendapatkan kritikan dari Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Susanto. Menurutnya, komik tersebut akan merusak moral bangsa dan bertentangan dengan Pancasila.

"Keberadaan komik yang menampilkan sosok biseksual ini jelas bertentangan dengan Pancasila dan jelas akan merusak moral bangsa," ucap Yandri dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (16/10).

Baca Juga

Soal Komik Superman Biseksual, Politisi Demokrat Minta Pembaca Kritis

Ia menegaskan sebagai tokoh fiksi populer Superman dengan versi biseksual tersebut tentu bisa membahayakan generasi muda, khususnya anak-anak.

"Kita harus menyelamatkan generasi penerus, khususnya anak anak. Tentu ini akan berdampak negatif pada edukasi anak bangsa. Apalagi Superman adalah karakter populer dari masa ke masa. Jangan sampai anak-anak Indonesia terpengaruh budaya yang bertentangan dengan norma di tengah masyarakat kita," tegasnya

Karakter Superman gay DC Comics (Foto: DC Comics)
Karakter Superman gay DC Comics (Foto: DC Comics)


Melihat potensi negatif dari komik tersebut, Yandri mengaku sudah menyampaikan kepada pemerintah agar segera menghentikan peredaran komik tersebut.

"Sejauh ini saya mengusulkan agar pemerintah mengeluarkan surat larangan edar dan memblokir situs situs yang berhubungan dengan komik ini. Semoga pemerintah segera mengambil tindakan terkait kemungkinan distribusi komik Superman ini baik lewat buku ataupun lewat internet," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Komik 'Spider-Man' Pecahkan Rekor Penjualan Mencapai Rp 51 Miliar

#Komik #Komisi VIII DPR
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan