DPR: PLN Jangan Hanya Jago Kandang

Andika PratamaAndika Pratama - Rabu, 25 Desember 2019
DPR: PLN Jangan Hanya Jago Kandang
Dirut PLN Zulkifli Zaini

MerahPutih.com - Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza berharap Perusahaan Listrik Negara (PLN) dapat bergerak cepat mengembangkan bisnis dengan melakukan investasi kelistrikan ke negara-negara lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Faisol menanggapi terpilihnya Zulkifli Zaini sebagai Direktur Utama dan Amien Sunaryadi sebagai Komisaris Utama PLN.

Baca Juga

Erick Thohir Ungkap Sosok Calon Dirut PLN

"Penting agar PLN bisa menjadi perusahaan besar di dunia dukungan pemerintah. Jangan hanya jago kandang dengan menyediakan listrik Indonesia," ujar Faisol kepada wartawan, Rabu, (25/12).

Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza
Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza

Menurut Faisol, untuk merealisasikan hal tersebut, Zulkifli Zaini beserta jajaran direksi baru harus dapat mempertahankan tren positif dari para pendahulu.

"Pertama tren PLN dari rasio elektrifikasi di tahun 2019 mencapai 98 persen lebih diatas target 97 persen dan ini harus dijaga agar 2020 rasio elektrifikasi bisa lebih baik," ungkapnya.

Baca Juga

Eks Menteri Jokowi Jadi Bos BUMN, Plt Dirut PLN Sambangi Kantor Erick Thohir

Sedangkan tren positif kedua, kata Politikus Partai kebangkitan Bangsa (PKB) ini, ialah pembangunan pembangkit 35 ribu megawatt yang saat ini masih berjalan.

"Capaianya sampai saat ini masih berjalan baik sehingga target tersebut harus dilanjutkan," imbuhnya.

Zulkifli Zaini
Dirut PLN Zulkifli Zaini

Faisol meyakini di bawah kepemimpinan Zulkifli Zaini citra PLN yang buruk selama ini akan membaik. Pasalnya, lanjut Faizol, Zulkifli Zaini tahu cara untuk membuat citra perusahaan plat merah itu menjadi baik.

Baca Juga

Rudiantara Segera Jadi Dirut PLN, Bolanya di Erick Thohir

"Pak Zul sangat tahu apa yang harus dilakukan untuk mengubah citra PLN yang sempat terganggu kasus sebelumnya," tandas eks Ketua Partai Rakyat Demokratik (PRD) ini. (Pon)

#PLN
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan