DPR Panggil Mendag Pekan Depan

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 22 April 2022
DPR Panggil Mendag Pekan Depan
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat menyampaikan perkembangan harga dan stok bahan pokok secara virtual, Selasa. (ANTARA/ Tangkapan Layar Aplikasi Youtube)

MerahPutih.com - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) akan memanggil Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi, untuk membicarakan berbagai permasalahan terkhusus persoalan minyak goreng pada pekan depan.

"Untuk menanyakan carut marut kelangkaan minyak goreng dan maslah internal yang terjadi kenapa kemudian bisa seperti ini dengan komisi yang terkait," kata Ketua DPR RI Puan Maharani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (22/4).

Baca Juga

Jokowi Larang Ekspor Minyak Goreng dan Bahan Baku Mulai 28 April

Menurut Puan, pihaknya akan mengklarifikasi mengapa Dirjen Perdagangan Luar Negeri Kementerian Perdagangan yang justru terlibat permainan kelangkaan minyak goreng.

Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat menyampaikan informasi harga dan stok bahan pokok secara virtual pada Rabu (20/4/2022). ANTARA
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi saat menyampaikan informasi harga dan stok bahan pokok secara virtual pada Rabu (20/4/2022). ANTARA

Meski demikian, politikus PDI Perjuangan (PDIP) ini, menegaskan pihaknya mendukung proses hukum yang dilakukan Kejaksaan Agung.

"Kita tentu saja mendukung proses hukum yang sekarang ini sudah atau akan berlangsung," ujar Puan.

Lebih lanjut Puan meminya Kejaksaan Agung untuk mengusut tuntas oknum-oknum yang terlibat dalam mafia minyak goreng hingga ke akarnya. Langkah ini penting dilakukan agar kejadian kelangkaan minyak goreng tak terjadi lagi di Indonesia.

"Tentu saja saya minta supaya kejaksaan atau penegak hukum bisa mengusut oknum-oknum atau pihak-pihak yang terlibat dalam proses atau hal-hal yang ada di lapangan," pungkasnya. (Pon)

Baca Juga

Jawaban Kejagung Ditanya Kapan Mendag Diperiksa Kasus Minyak Goreng

#DPR RI #Puan Maharani #Menteri Perdagangan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan